spot_img
BerandaNewsHuawei Matebook 14s Tinggalkan Pop Up Camera di Keyboard

Huawei Matebook 14s Tinggalkan Pop Up Camera di Keyboard

-

Jakarta, Selular.ID – Huawei Matebook 14s sebagai produk baru dari perusahaan asal China, telah memperbarui fitur webcam yang lebih baik, karena kamera yang dimiliki sekarang berada di atas layar dan tetap memiliki bazel tipis.

Hal ini menjadi langkah yang baik yang di lakukan oleh Huawei dalam produk Matebook 14snya, karena sebelumnya pop up camera yang ada di keyboard di laptop seri sebelumnya mendapatkan kritik, karena dengan kamera yang diposisikan dibawah setara dengan keyboard, mempersulit pengguna untuk mendapat angle yang baik.

Apalagi fungsi webcam saat ini sangat vital, melihat komunikasi virtual sedang menjadi sebuah standar disemua bidang, baik Pendidikan hingga ke perusahaan. Dengan kamera yang berada dibawah pengguna menjadikan sudut pandang yang dihasilkan terkesan canggung.

Sebenarnya fitur pop up camera di keyboard memiliki tujuan yang baik, karena Webcam dengan sistem pop-up itu berfungsi untuk menghindari serangan hacker yang berniat buruk.

Namun fitur tersebut sudah ditinggal oleh Huawei, karena Laptopnya Matebook 14s menanamkan kameranya di atas layar, tapi tetap membawa bazel yang tipis dengan aspek rasionya 3:2. Laptop ini memang bertujuan agar lebih ringan saat dibawa.

Karena Huawei Matebook 14s, memiliki desain yang tipis dengan dimensi 16.7 mm, selain tipis Laptop ini juga hanya memiliki bobot 1.43 Kg. dengan warna space grey yang di lindungi oleh, tekstur glance memberi efek pasir yang tidak menyebabkan laptop tidak licin dan nyaman saat genggam.

resolusi layar tingginya bisa mencapai hingga lebih dari 2K. Selain itu, juga sangat aman untuk penggunaan di luar ruangan karena adanya kecerahan maksimum 400 nits. Dengan plus cakupan warna hingga 100% sRGB serta rasio kontrasnya sampai 1,500:1.

Huawei MateBook 14s segera dipasarkan secara resmi di Indonesia pada 4 Desember 2021, membawa dua buah kipas, dua buah pipa pencegah panas, serta lubang angin. Laptop tersebut mampu bekerja hingga 25% lebih efektif daripada generasi sebelumnya.

Untuk keyboardnya memiliki travel key 1,5mm, bersamaan dengan adanya backlight dalam tiga tingkatan kecerahan. Dengan membawa kapasitas baterai yang cukup besar 60W, maka dapat bertahan selama 13 jam dalam penggunaan normal.

Baca Juga : Huawei Matebook E Siap Diperkenalkan

Artikel Terbaru