spot_img
BerandaNewsOppo Reno 7 Terima Sertifikasi 3C, Segera Rilis?

Oppo Reno 7 Terima Sertifikasi 3C, Segera Rilis?

-

Jakarta, Selular.ID – Bocoran seputar seri terbaru Oppo Reno satu per satu mulai menyeruak. Setelah dikabarkan perangkat akan dibekali fast charging 65W, kabar terkini meyebutkan ponsel sudah mendapatkan sertifikasi 3C dari situs IMEI China.

Dalam sertifikasi 3C tersebut ada produk dua kode model yang telah didaftarkan yakni, VCA7JACH, VCA7HACH.

Serifikasi 3C

Sebelumnya, beredar infomasi ponsel anyar Oppo ini akan menggunakan chipset MediaTek Dimensity 920 dan dengan RAM LPDDR4x dan memori internal UFS 3.1. Ponsel ini juga kabarnya akan dibekali baterai dengan kapasitas 4.500 mAh dan pengisi daya cepat 65 watt.

Paten desain yang diduga dari Reno7 Pro ini menunjukkan bahwa ia memiliki layar berlubang dengan sudut membulat dan bezel super tipis.

Tepi kanannya memiliki tombol daya, dan tombol volume atas/bawah tersedia di sisi kiri. Tepi atasnya memiliki mikrofon, sedangkan sisi bawahnya memiliki slot kartu SIM, port USB-C, dan kisi-kisi speaker.

Kamera utama Oppo Reno7 kabarnya akan didukung Sony IMX766 beresolusi 50 MP. Kemudian kamera ultrawide akan didukung Sony IMX355 yang kemungkinan merangkap sebagai kamera makro, serta kamera 2MP untuk mode portrait monokrom.

Selain itu, ada beberapa fitur yang kabarnya akan ditambahkan, seperti pemindai sidik jari di dalam layar, dual speaker, Z-axis linear motor, liquid-cooling, dan NFC. Oppo Reno7 akan tersedia dalam dua varian memori, yakni RAM 8 GB/256 GB dan RAM 12 GB/256 GB.

Seperti pendahulunya kemungkinan nomor serial yang tercantum di sertifikasi 3C, untuk seri Reno “Regular, Reno 7 Pro, Reno 7 Pro Plus. Masing akan ditenagai oleh chipset Dimensity 920, Dimensity 1200, dan Snapdragon 888.

Untuk harganya sendiri, Reno7 rasanya tetap menargetkan kelas midrange atas flagship dari sisi harga rasanya pun cukup bersaing, yaitu berkisar 2.999 Yuan (Rp6,5 jutaan) dan 3.299 Yuan (Rp7,2 jutaan).

Sampai saat ini Reno7 akan dirilis di Indonesia. Akan tetapi, berkaca dari peluncuran Reno series sebelumnya, kemugkinan akan ada sedikit perbedaan spesifikasi antara versi Indonesia dan China. Kemungkinan tidak semua model Reno akan diboyong ke Indonesia. Biasanya hanya model-model tertentu yang sepadan minat konsumen di Indonesia.

Artikel Terbaru