spot_img
BerandaNewsRumourRealme GT Neo2 Bakal Gunakan Teknologi Pendingin Berbahan Dasar Berlian

Realme GT Neo2 Bakal Gunakan Teknologi Pendingin Berbahan Dasar Berlian

-

Jakarta, Selular.ID – Realme GT Neo2 akan segera diluncurkan. Smartphone ini rencananya akan dimotori chipset Snapdragon 870, yang mana sudah lebih dingin daripada Snapdragon 888. Tetapi, Realme sepertinya sudah menyiapkan teknologi pendinginan canggih untuk menjaga suhunya agar tetap

GT Neo2 akan menjadi smartphone pertama yang menggunakan pasta termal diamond atau berlian. Selain memiliki tekstur yang keras, berlian ternyata juga memiliki konduktivitas termal yang luar biasa.

Konduktivitas termalnya mencapai hingga 2.000 W/m-K, yang mana 5 kali lebih tinggi dari konduktivitas termal berbahan perak. Sebelumnya material perak telah digunakan dalam beberapa pasta termal yang sangat populer.

Tetapi bukan berarti berlian besar akan ditanamkan di dalam smartphone. Ini adalah berlian industri mikroskopis, berukuran 40-50 µm, dan membantu meningkatkan pembuangan panas hingga 50-60% dibandingkan dengan teknologi pendingin biasa.

Lembaran pendingin berbentuk persegi yang terbuat dari berlian, logam, dan plastik. Realme juga merilis video demonstrasi yang memperlihatkan seberapa cepat perpindahan panas dengan memanfaatkan teknologi pendingin baru ini.

Berbicara mengenai spesifikasinya, Realme GT Neo2 kabarnya akan menampilkan layar dengan refresh rate 120 Hz dan touch sampling rate 600 Hz.

Baca juga :  Asus Berencana Lakukan Pembaruan Android 12 Untuk Beberapa Smartphonenya

Didukung juga dengan baterai 5.000 mAh dan teknologi pengisian cepat 65W (pengisian penuh dalam 36 menit), speaker stereo Dolby Atmos, dan Kamera 64MP.

Baca juga :  Sony Gaet Meizu Untuk Penggarapan Series Xperia 1 III di Cina
spot_img

Artikel Terbaru