spot_img
BerandaNewsSocial MediaFacebook Portal Go, Portal Plus, dan Smart Screen Mulai Tersedia untuk Meeting...

Facebook Portal Go, Portal Plus, dan Smart Screen Mulai Tersedia untuk Meeting Online

-

Jakarta, Selular.ID –¬†Facebook mengumumkan produk terbarunya. Bukan layanan di sosial medianya, melainkan dua buah perangkat smart screen bernama Portal Go dan Portal Plus.

Jajaran produk baru ini berfokus pada kebutuhan rapat online dan panggilan video. Perusahaan meluncurkan layar Portal Go dan Portal Plus untuk bersaing dengan perangkat serupa seperti Amazon Echo Show.

Portal Go

Layar pintar memiliki desain yang menghadirkan pengalaman praktis pada penggunanya. Desainnya juga mudah dibawa kemana-mana dan dilengkapi dengan pegangan khusus.

Layarnya berukuran 10 inci dan memiliki resolusi 1.200 x 800 piksel. Kamera depan hadir dengan resolusi 12 MP. Ini juga salah satu pilihan kamera terbaik di pasar untuk perangkat smart screen.

Untuk meningkatkan pengalaman rapat online berbasis video, sistem Portal Go dapat dengan cepat menyesuaikan gambar dengan orang yang menjadi fokus.

Perangkat ini dapat memindahkan tampilan layar secara horizontal, vertikal dan juga menawarkan beberapa tingkat zoom. Ada serangkaian pengoptimalan untuk Facebook, WhatsApp, Zoom, Webex, BlueJeans, GoToMeeting dan Microsoft Teams.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan aplikasi kalender yang dapat disinkronkan dengan Outlook atau Google Calender.

Portal Plus

Portal Plus adalah pembaruan untuk produk pertama yang diluncurkan pada tahun 2018. Ini membawa layar yang sedikit lebih kecil dengan 14 inci, turun dari 15,6 inci pendahulunya.

Ini memungkinkan pengguna untuk melihat hingga 25 orang dalam rapat Zoom, misalnya. Perangkat ini hadir dengan resolusi lebih tinggi 2.160 x 1.440 piksel dan kamera 12 MP.

Baca juga :  LinkedIn Hengkang Dari China, Begini Alasanya

Baik Portal Plus dan Go dapat melakukan tindakan berdasarkan perintah suara. Selain itu, ia menawarkan kompatibilitas penuh dengan Alexa Amazon. Ada mode Berbagi Profil yang memungkinkan seluruh keluarga menggunakan produk yang sama.

Baca juga :  Instagram Kini Izinkan Posting Konten dari Browser

Selain itu, keamanan telah ditingkatkan. Perangkat Portal baru dilengkapi dengan sistem kata sandi untuk melindungi informasi Anda. Ini juga memungkinkan Anda untuk menonaktifkan kamera dan mikrofon internal.

Facebook juga melengkapinya dengan penutup fisik untuk layar yang menghadap ke depan. Facebook melakukan yang terbaik untuk merebut kembali kepercayaan pengguna, khususnya terkait privasi.

Fitur terkait keamanan lainnya adalah kemungkinan untuk mengenkripsi panggilan video. Namun, fitur ini perlu diaktifkan terlebih dahulu untuk kontak atau grup tertentu.

Portal Go dan Portal Plus baru akan tersedia pada 19 Oktober di AS dan Kanada. Portal Go dibanderol dengan harga USD 199 atau setara dengan Rp 2,8 jutaan. Sedangkan Portal Plus dihargai USD 350 atau sekitar Rp 4,9 jutaan.

Ketersediaan dua perangkat ini kemungkinan akan diperluas ke pasar utama Facebook lainnya dalam beberapa bulan mendatang.

spot_img

Artikel Terbaru