spot_img
BerandaGamesUpdate Firmware Baru PlayStation 5 Tingkatkan Frame Rate di Sejumlah Game

Update Firmware Baru PlayStation 5 Tingkatkan Frame Rate di Sejumlah Game

-

Jakarta, Selular.ID – Sony merilis pembaruan firmware untuk PlayStation 5 yang menambahkan sejumlah fitur baru, seperti dukungan ekstensi SSD dan lain sebagainya. Namun, ternyata log pembaruan resmi Sony tidak memberikan informasi mengenai semua pembaruan yang dihadirkan.

Menurut sebuah laporan, pembaruan versi ini juga meningkatkan kinerja PS5. Kemudian, pembaruan ini meningkatkan kecepatan frame rate pada sejumlah judul game, seperti “Control” dan “Devil May Cry 5: Special Edition”.

Berdasarkan laporan tersebut, kecepatan frame rate di game Control dan Devil May Cry 5 meningkat mulai dari 3% hingga 5%.

Pembaruan ini secara tidak sengaja ditemukan oleh beberapa direktur teknis perusahaan game. Mereka membandingkan kinerja PlayStation5 baru dan lama dan menemukan bahwa kinerja PS5 lama lebih baik.

Namun, mereka kemudian menemukan alasan perbedaan ini. PS5 lama mereka menjalankan versi firmware beta terbaru. Ini membuat PS5 tampil lebih baik, meski peningkatannya kecil.

Saat ini, firmware beta telah diintegrasikan ke dalam update software terbaru. Dengan demikian, kinerja pengoperasian PS5 dari setiap model sama persis.

Walaupun ini hanya perbedaan kecil, menarik bahwa Sony bersedia menyesuaikan kinerja PlayStation 5. Namun, bagaimana tepatnya Sony melakukan ini masih belum diketahui, mungkin hanya pembaruan driver.

Firmware PlayStation 5 terbaru menambahkan fitur baru, seperti ekspansi penyimpanan SSD M.2, efek suara 3D dengan speaker internal, dan berbagai penyesuaian UX.

Baca juga :  Apple Siapkan Konsol Game Saingi Nintendo Switch
spot_img

Artikel Terbaru