spot_img
BerandaNewsE-CommerceKombinasikan Online dan Offline, JD.ID Buka Toko Elektronik ke-5

Kombinasikan Online dan Offline, JD.ID Buka Toko Elektronik ke-5

-

Jakarta, Selular.ID – Penjualan produk elektronik pada platform e-commerce mengalami peningkatan secara signifikan selama masa pandemi, menurut riset. Hal itu memicu JD.ID untuk membuka gerai offline kelimanya, yang kali ini bertempat di AEON Mall Sentul City, Bogor.

Dengan luas gerai sebesar 1200 m2, toko khusus elektronik ini menjual berbagai macam produk kebutuhan konsumen, seperti: smartphone, gadget, laptop, hingga produk home appliance, home living, dan furniture. Menariknya, selain memiliki display area, toko juga menghadirkan experience area untuk seluruh konsumen, diantaranya area: Gaming, Smart Living, Kitchen, Bedroom, dan fasilitas center of activity yang dapat digunakan untuk berbagai acara.

“Pada hari ini, JD.ID dengan bangga membuka gerai offline ke-5 nya, yang menawarkan berbagai opsi platform belanja. Kami berharap bisa menghadirkan kemudahan serta kebebasan bagi para konsumen dalam memilih platform belanja yang paling sesuai dengan kebutuhannya,” ujar Zhang Li, CEO JD.ID.

Sehubungan dengan hal tersebut, Sandy Permadi, CFO JD.ID menyampaikan pandangannya, “JD.ID menyadari adanya perubahan perilaku belanja konsumen di Indonesia selama periode pandemi, terutama dalam hal belanja produk elektronik. Hal inilah yang menjadi faktor pendorong bagi kami untuk berkolaborasi dengan Grup AEON Mall Indonesia. Toko ini hadir dengan mengaplikasikan strategi bisnis O2O (online-to-offline) dengan pilihan produk yang lengkap dan dijamin ori.”

Sejak tahun 2018, JD.ID secara konsisten berinovasi untuk dapat menyediakan platform belanja yang bersifat omni-channel, dengan mengkombinasikan dua saluran bisnis berbeda; online dan offline. Setelah membuka gerai O2O pertamanya pada Agustus 2018, JD.ID terus menunjukkan komitmen yang berkelanjutan untuk meningkatkan penetrasi pasar atas strategi O2O yang dijalankan.

“Kami melihat bahwa situasi pandemi turut mempengaruhi pergeseran tren belanja pada masyarakat, yang mana pemilihan dan pengambilan keputusan akan pembelian produk didasarkan penuh pada upaya pemuasan kebutuhan pribadi. Harapannya, kolaborasi strategis antara JD.ID dengan AEON Mall Sentul City ini dapat menjadi pilihan berbelanja produk-produk unggulan dengan harga yang terjangkau, sehingga bisa meningkatkan kembali daya beli masyarakat di tengah pandemi saat ini,” ujar Koichiro Seno, Senior General Manager AEON Mall Indonesia.

JD.ID dan AEON Mall Indonesia berharap melalui kemitraan ini akan tercipta opportunity antara dua perusahaan, terutama dalam mengutamakan pemenuhan kebutuhan masyarakat Indonesia dalam berbelanja.

spot_img

Artikel Terbaru