spot_img
BerandaSmartphoneJio dan Oppo Sukses Uji Coba SA 5G Di India

Jio dan Oppo Sukses Uji Coba SA 5G Di India

-

Jakarta, Selular.ID – Baru-baru ini ada sejumlah uji coba untuk konektivitas 5G di kota-kota metropolitan di India, termasuk wilayah seperti Mumbai dan Gurgaon. Sementara sebagian besar uji coba ini adalah untuk jaringan sub 6GHz, Reliance Jio telah bermitra dengan Oppo untuk menguji lapangan jaringan 5G SA (standalone) Jio.

Uji coba ini 5G juga menggunakan seri smartphone Reno6 dari raksasa teknologi China. Perangkat dipilih secara khusus karena kemampuannya untuk berinteraksi dengan berbagai jaringan 5G, dengan Reno6 Pro mendukung 11 pita 5G dan Reno6 dilengkapi dengan 13 pita 5G.

Jio melakukan uji coba ini juga menandai tonggak penting dalam peta jalan 5G India karena uji coba lainnya di kawasan ini hanya untuk jaringan NSA (non standalone). Uji coba tersebut membuat handset menyelesaikan panggilan video WhatsApp melalui jaringan 5G.

Bagi mereka yang tidak sadar, jaringan NSA menggunakan infrastruktur 4G yang ada untuk meningkatkan konektivitas 5G. Di sisi lain, jaringan SA menggunakan perangkat keras/infrastruktur 5G secara eksklusif.

“Sebagai pelopor 5G, OPPO India bekerja tanpa henti untuk mempercepat penyebaran 5G dan aksesibilitasnya untuk semua. Uji coba jaringan mandiri 5G kami untuk Seri Reno6 dengan Jio adalah bagian dari penelitian mendalam kami di era 5G untuk memastikan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna.” menurut Tasleem Arif, VP, and R&D Head OPPO India.

Baca juga :  Vivo X70 Series Siap Meluncur Awal September, Usung Snapdragon 888+?  

Tasleem Arif, lebih lanjut menambahkan bahwa “Keberhasilan validasi perangkat Seri Reno6 di jaringan 5G SA Jio adalah bukti komitmen kami sebagai perusahaan untuk menghadirkan teknologi mutakhir kepada pelanggan kami.”

Baca juga :  5G Mendominasi Pasar Smartphone Domestik Tahun Depan

Menariknya, pembuat smartphone ini telah menyiapkan lab inovasi 5G luar negeri pertamanya di Hyderabad, India, pada Desember 2020. Lab ini sangat penting dalam paten terkait 5G perusahaan.

spot_img

Artikel Terbaru