spot_img
BerandaNewsRumourSmartphone Xiaomi Selanjutnya Akan Dilengkapi LPDDR5X

Smartphone Xiaomi Selanjutnya Akan Dilengkapi LPDDR5X

-

Jakarta, Selular.ID – JEDEC Solid State Technology Association baru saja mengumumkan standar JESD209-5B baru untuk memori DRAM generasi ke-5 low power double rate (LPDDR5), yaitu memori LPDDR5X sebagai pemimpin global dalam pengembangan standar untuk industri mikroelektronika global.

LPDDR5X memiliki tiga perubahan utama. Salah satu perubahannya adalah peningkatan kecepatan dari 6400Mbps menjadi 8533Mbps. Selain itu, pemerataan TX/RX meningkatkan integritas sinyal, dan manajemen penyegaran adaptif baru meningkatkan keandalan.

Menurut bocoran terbaru, Xiaomi Mi 12 akan diluncurkan dengan spesifikasi memori baru ini. Xiaomi Mi 12 juga akan menggunakan chip flagship generasi terbaru Qualcomm, yakni Snapdragon 898. Jika Xiaomi Mi 12 menggunakan memori ini, mungkin ini adalah smartphone pertama yang menggunakan memori LPDDR5X.

Perlu dicatat bahwa selain peningkatan dukungan memori, kinerja Snapdragon 898 juga akan sangat meningkat. Laporan sebelumnya mengklaim bahwa chip ini akan mengadopsi arsitektur empat cluster 1+3+2+2 dengan frekuensi 3,09.

Di dalamnya, inti super besar Kryo 780 didasarkan pada Cortex-X2, inti besar Kryo 780 didasarkan pada Cortex-710, dan inti besar hemat energi Kryo 780 didasarkan pada Cortex-510 Frekuensi tinggi atau Kryo 780 efisiensi energi inti kecil didasarkan pada Cortex-A510 untuk frekuensi rendah.

Cortex-X2/A710/A510 adalah desain versi publik terbaru ARM berdasarkan set instruksi v9 64-bit, masing-masing menggantikan X1/A78/A55. Perlu disebutkan bahwa proses Snapdragon 898 juga akan membawa peningkatan.

Baca juga :  Gunakan Chipset Unisoc, Moto E30 Muncul di Geekbench

Meskipun melewatkan proses 3nm yang legendaris, itu akan dibangun menggunakan proses 4nm Samsung dan TSMC. Konsumsi daya keseluruhan dan pembangkit panas akan cukup tinggi sekalipun.

Baca juga :  Lolos Sertifikasi Bluetooth SIG, Samsung Galaxy M52 5G Segera Rilis?

Penurunan performa akibat pemanasan tidak terlalu baik untuk SoC Snapdragon 888. Oleh karena itu, mengharapkan Qualcomm untuk melakukan beberapa upaya pada Snapdragon 898 untuk peningkatan lebih baik.

 

Selain kabar bahwa seri Xiaomi Mi 12 akan menjadi salah satu seri pertama dari smartphone Snapdragon 898, seri ini juga akan mendukung kamera 200MP. Smartphone ini seharusnya menjadi perangkat pertama secara global yang menggunakan sensor ini.

Menurut sebuah laporan, sensor ini juga akan memiliki bagian bawah ultra-besar 1 inci asli, yang akan menjadi yang terbesar di industri. Tentu saja, perangkat ini akan mendukung teknologi piksel 16-in-one untuk mencapai efek pemotretan setara dengan sensor 12MP.

Ini berarti bahwa berdasarkan outsole asli 1 inci, sensor sekali lagi meningkatkan jumlah cahaya dan kemampuan pengambilan gambar. Ini akan membawa efek pemotretan tingkat atas pada siang dan malam hari.

spot_img

Artikel Terbaru