BerandaSelular CongressTelkomsel Borong 4 Penghargaan pada Ajang Selular Award 2021

Telkomsel Borong 4 Penghargaan pada Ajang Selular Award 2021

-

Jakarta, Selular.ID – Telkomsel memperoleh empat penghargaan sekaligus di ajang Selular Award 2021 yaitu, Best 4,5G Services, Best Gaming Operator, Best Initiate 5G Market, dan Best Video Performance Experience.

Sebagai salah satu operator telekomunikasi terdepan di tanah air memang tak dipungkiri Telkomsel memiliki strategi yang bisa dibilang terbaik.

Dari sisi penghargaan Best 4,5G Services, Telkomsel tercatat terus berkomitmen untuk meningkatkan kesetaraan pengalaman pengguna dalam menikmati layanan Broadband 4G/LTE di seluruh Indonesia dengan membangun pemerataan infrastruktur jaringan. Tahun 2020 lalu, Telkomsel telah menuntaskan pembangunan BTS 4G/LTE, dan melebihi target yang telah dicanangkan.

Karena tak dipungkiri Ketersediaan jaringan 4G terdepan di seluruh penjuru negeri menjadi bagian penting dalam mengembangkan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan. Hal tersebut salah satunya bermanfaat untuk kegiatan belajar jarak jauh dan berjualan daring.

Ketersediaan akses broadband di seluruh penjuru negeri akan mampu membuka peluang bagi masyarakat dalam menjalani berbagai kegiatan sehari-hari.

Dan tak hanya 4G, Telkomsel pun kini tercatat dalam sejarah menjadi pembuka pintu gerbang 5G di Indonesia. Untuk menggelar layanan tersebut Telkomsel memanfaatkan spektrum frekuensi radio di pita frekuensi 2,3GHz, dan layananya pun kini bergerak cukup massif yang dimana pada saat peluncuran baru menyapa kota Jakarta, Medan, Surakarta, dan Balikpapan, Telkomsel beberapa waktu lalu kembali memperluas layananya kembali di lima kota lainnya, yakni Surabaya, Makassar, Bandung, Batam, dan Denpasar.

Keberlanjutan perluasan layanan Telkomsel 5G secara bertahap dan terukur ini sekaligus diposisikan untuk mendorong penguatan ekosistem digital lintas sektor dengan menghadirkan solusi gaya hidup digital dengan komitmen menghadirkan the best 5G experience yang akan menunjang kemajuan masyarakat.

Itu sebabnya langkah maju tersebut Telkomsel berhak diganjar penghargaan Best Initiate 5G Market pada ajang Selular Award 2021, bersama Indosat Ooredoo yang juga menyambung langkah 5G Telkomsel mengelar layanan 5G di tanah air.

Catatan penting lainya, pada penghargaan yang diterima Telkomsel yaitu Best Gaming Operator dan Best Video Performance Experience juga demikian, berdasarkan catatan tim Selular, Telkomsel juga kerap kali menggelar turnamen esport, salah satunya Turnamen Mobile Legends Golden Turret dengan pendaftaran yang dibuka pada 26 April – 16 Mei 2021.

Di bawah naungan Dunia Games, Telkomsel sukses menyelenggarakan Indonesia Games Championship (IGC) 2020 yang diikuti lebih dari 34.000 peserta yang berasal dari 457 kabupaten atau kota, serta 3 negara Asia Tenggara. Tak hanya itu, Dunia Games juga sukses melahirkan time sport bernama DG Esports yang berhasil menjadi juara di kompetisi Call of Duty Mobile (CODM) Major Series 4 yang digelar Garena Indonesia pada periode tahun 2020 hingga 2021.

Bagi yang belum tahu, Dunia Games merupakan platfrom game yang dibentuk Telkomsel pada tahun 2013 lalu yang menyediakan layanan untuk mengunduh game serta membeli kupon transaksi di dalam game online mobile maupun PC atau laptop. Bahkan, Dunia Games merilis game besutannya sendiri seperti Three Kingdoms: Quest of Infinity, ShellFire, Lord of Estera dan banyak lagi.

Dan untuk Best Video Performance, tak dipungkiri operator plat merah itu terdepan, dan merujuk pada laporan Opensignal Telkomsel tercatat memberikan pengalaman streaming video seluler dengan kualitas terbaik dibandingkan operator lainnya di Indonesia.

Telkomsel berdasarkan laporan tersebut mendapatkan skor sebesar 62,7 poin dalam skala 0-100. Posisi kedua ditempati Tri dengan poin 61,7. Kemudian posisi ketiga Indosat 59,9 poin, keempat XL 57,3 poin, dan kelima Smartfren 40,1 poin. Pada kategori ini, Opensignal mengukur kualitas streaming video untuk mencerminkan pengalaman nyata pengguna. Perhitungannya merepresentasikan kualitas gambar, waktu pemuatan video, dan kecepatan jeda.

Artikel Terbaru