BerandaNewsRumourSpesifikasi Samsung Galaxy A52s Terungkap

Spesifikasi Samsung Galaxy A52s Terungkap

-

Jakarta, Selular.ID – Samsung tampaknya sudah membuat versi A52 5G yang sedikit ditingkatkan, yang disebut Galaxy A52s 5G. Berbeda dengan seri Galaxy A52 biasa, seperti namanya Galaxy A52s bakal mendukung konektivitas 5G.

Galaxy A52 versi biasa sebenarnya juga mempunyai model yang mendukung 5G, namun perangkatnya belum masuk Indonesia.

Sebelumnya, sudah ada Samsung Galaxy A32 5G yang sudah tersedia di Indonesia. dan Samsung tampaknya ingin menambah opsi HP 5G di kelas mid-range.

Kehadiran Galaxy A52s makin diperkuat usai ponsel tersebut dilaporkan sudah lolos sertifikasi Buerau of Indian Standards (BIS), dengan nomor model SM-A528B.Tak cuma itu, bocoran spesifikasi Galaxy A52s juga sudah beredar dalam beberapa waktu terakhir.

Dalam sertifikasi itu, tampak pula beberapa spesifikasi yang akan diusung Galaxy A52s. Dari segi ukuran, Galaxy A52s akan mempunyai dimensi 159,9 x 75,1 x 8,4 mm. Untuk layarnya, Galaxy A52s dilengkapi layar berukuran 6,5 inci dengan panel Super AMOLED.

Masih menurut sertifikasi BIS, Galaxy A52s disebut akan mengusung kamera utama dengan lensa 64MP.

Lalu dari segi performa, Galaxy A52s bakal ditenagai chipset Snapdragon 750G.Dari segi kamera misalnya, selain kamera utama 64MP, Galaxy A52s juga diperkirakan bakal mempunyai kamera ultrawide 12MP, depth 5MP, dan macro 5MP.

Kemudian untuk ruang penyimpanannya, Galaxy A52s diperkirakan memiliki varian RAM 8GB/128GB. Untuk daya tahannya, HP tersebut juga masih dilengkapi dengan baterai 4,500mAh dengan fast charging 25W.

Belum diketahui kapan Samsung akan meluncurkan Galaxy A52s ke publik. Namun dengan lolosnya smartphone tersebut di sertifikasi BIS menandakan bahwa Galaxy A52s akan hadir sebentar lagi. India kemungkinan besar bakal menjadi negara pertama tempat Galaxy A52s rilis.

Sebelumnya perusahaan telah meluncurkan pembaruan untuk Galaxy A52 dengan versi firmware A525FXXU1AUC5 di beberapa bagian di Eropa. Ini termasuk tambalan keamanan April 2021 terbaru dan itu datang bahkan sebelum April dimulai.

Itu dan melihat halaman kelayakan pembaruan keamanan Samsung yang baru-baru ini diperbarui, kami menemukan bahwa Galaxy A52 dan A52 5G ada dalam daftar pembaruan keamanan bulanan.

Baca Juga:Samsung Galaxy A52 Terima Pembaruan Keamanan Bulanan, A72 Tidak

Ini membuat perangkat Galaxy A52 meraih tempat khusus pada siklus pembaruan keamanan bulanan yang hanya memiliki Galaxy A50 versi Enterprise sebagai ponsel seri A yang tersisa. Namun, perangkat Galaxy A72 yang baru diluncurkan termasuk saudara Galaxy A52 dengan harga lebih tinggi, Galaxy A72 berada dalam siklus Kuartalan.

Mungkin banyak yang bertanya-tanya apakah itu adalah daftar yang salah tetapi sepertinya Samsung baru-baru ini memperbarui daftar tersebut terutama setelah memperbarui beberapa perangkat dengan tambalan keamanan April 2021.

Artikel Terbaru