BerandaSelular CongressIndosat Ooredoo Sabet 3 Penghargaan di Selular Award 2021

Indosat Ooredoo Sabet 3 Penghargaan di Selular Award 2021

-

Jakarta, Selular.ID – Dalam gelaran Selular Award ke 18 yang digelar secara virtual pada 7 Juli 2021 Indosat menyabet tiga penghargaan.

Pertama penghargaan yang terbilang prestisius adalah CEO of The Year. Kemudian best Initiate 5G Market, dan penghargaan Best Digital Services.

Untuk ketiga penghargaan yang diraih, Indosat dianggap tepat sebagai pemenang, hal ini berdasarkan penilaian Selular Award yang dilakukan oleh tim panel redaksi serta survei online di website SELULAR.ID, yang dilakukan mulai 17 Mei sampai 10 Juni, dengan melibatkan 878 responden yang mewakili seluruh wilayah Nusantara.

Untuk CEO of The Year, Ahmad Al-Neama, Dirut Indosat Ooredoo dinilai memiliki kinerja sangat baik di tengah tantangan yang tak ringan, sekaligus memberikan warna tersendiri bagi berkembangnya industri selular secara keseluruhan.

CEO tersebut mampu memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan perusahaan yang dipimpinnya, terutama dari sisi revenue, laba, EBITDA, dan pencapaian strategis lainnya. Hal itu merupakan cerminan dari proses transformasi perusahaan di tengah kondisi persaingan yang semakin ketat.

Ahmad Al-Neama, sejalan dengan pertumbuhan Indosat Ooredoo yang menujukkan peningkatan signifikan sepanjang dua tahun terakhir, yaitu 2019 dan 2020. Padahal pada tahun 2018, perusahaan masih menanggung kerugian sebesar 2,4 triliun rupiah.

Momentum pertumbuhan Indosat Ooredoo berlanjut pada kuartal pertama 2021. Perusahaan meraih total pendapatan sebesar Rp 7,3 triliun di kuartal pertama 2021, atau tumbuh sebesar 12,6% secara tahunan (year on year/YoY).

Pendapatan ini didukung oleh pendapatan selular yang meningkat sebesar 12,5% YoY menjadi Rp6 triliun, dan bisnis enterprise yang kembali pulih pada kuartal pertama 2021 dengan pertumbuhan pendapatan enterprise (YoY) sebesar 17,1% menjadi Rp 1,3 triliun.

Dengan pencapaian yang diraih indosat dibawah kepemimpinan Ahmad Al-Neama telah berhasil mengembalikan Indosat Ooredoo ke dalam jalur pertumbuhan. Hal ini merupakan modal berharga bagi perusahaan di tengah persaingan industri selular yang semakin ketat. Dan tidak berlebihan jika Ahmad Al-Neama menyandang CEO of The Year, di Selular Award 2021.

Kemudian untuk Best Initiate 5G Market, Indosat bersama Telkomsel mendapatkan penghargaan,  pasalnya pencapaian ini patut diapresiasi Layanan 5G menawarkan konsumen dan pelanggan bisnis Indosat Ooredoo, akses internet broadband selular yang lebih cepat.

Kehadiran 5G diyakini akan membantu mengakselerasi transformasi digital masyarakat Indonesia dan juga mendorong inovasi bisnis di semua industri. Sekaligus mendorong pemulihan ekonomi nasional yang saat ini masih terdampak oleh pandemi covid-19.

Dan penghargaan ke tiga Best Digital Services, i-ADS berhasil meraih penghargaan, mengalahkan Maxstream Telkomsel, Laut Nusantara XL, 3Digibix Tri, dan e-shop Smartfen.

iAds” dihadirkan indosat untuk menjawab kebutuhan promosi para pelaku bisnis. iAds adalah layanan digital advertising yang dirancang dengan memanfaatkan Augmented Reality (AR), interactive messaging, dan mobile video. iAds menyuguhkan keseruan beriklan serta kemudahan dalam memanfaatkan media telekomunikasi yang inovatif.

iAds untuk mendukung kebutuhan promosi para pelaku bisnis yang lebih inovatif melalui media sosial dan relevan dengan situasi saat ini.

layanan iAds membantu pelaku bisnis untuk tidak hanya bertahan, tetapi juga berkembang agar dapat bersaing baik di pasar lokal maupun global, serta mendorong ekonomi digital Indonesia.”

Melalui iAds, kegiatan promosi dapat menjadi lebih variatif dan menarik karena Indosat Ooredoo Business menawarkan beberapa pilihan medium promosi digital yaitu iAds, iAds Biz, dan iAds MGram.

Artikel Terbaru