BerandaNewsIni Smartphone Hasil Kolaborasi Asus dan Qualcomm

Ini Smartphone Hasil Kolaborasi Asus dan Qualcomm

-

Jakarta, Selular.ID – Melalui program Snapdragon Insiders, Qualcomm berkerjasama dengan Asus resmi memperkenalkan Smartphone for Snapdragon Insiders by Asus. Smartphone edisi khusus ini diperkuat chipset Qualcomm Snapdragon 888 dengan prosesor octa-core dan GPU Adreno 660. Guna mendukung performanya, smartphone ini ditunjang RAM 16 GB dan ROM 512 GB.

Smartphone for Snapdragon Insiders by Asus ini dibekali layar dengan panel AMOLED dari Samsung berukuran 6,78 inci serta memiliki resolusi HDR10 dan HDR10+. Soal foto dan video, ponsel ini memiliki tiga kamera belakang, yang terdiri dari lensa utama, lensa ultra-wide dan lensa telefoto. Sayangnya, belum disebutkan resolusi dari ketiga kamera belakang ponsel tersebut.

Smartphone hasil kolaborasi Asus dan Qualcomm ini mengusung sederet fitur andalan seperti audio, jaringan 5G dan lainnya. Didukung dua speaker untuk pemutaran stereo, empat mikrofon HDR dengan jangkauan dinamis 114 dB, dan dilengkapi dengan sepasang earbud yang diproduksi oleh Master & Dynamic, tentunya kualitas audio smartphone ini sudah tidak diragukan lagi.

Setelah melewati tes audio, Smartphone for Snapdragon Insiders mencatat skor secara keseluruhan DXOMARK Audio untuk pemutaran dan perekaman dan sub-skor masing-masing adalah 77. Dengan begitu, Smartphone for Snapdragon Insiders ini menjadi pilihan yang sangat baik dan tepat untuk merekam semua jenis konten, dalam semua jenis skenario, dari memo rekaman suara, hingga konser live, dengan suara lantang dan penuh bass.

Baca juga: Asus ROG Phone 5 Sabet Penghargaan Best Gaming Smartphone di Selular Award 2021

Disokong teknologi 5G Sub-6 dan 5G mmWave, pastinya smartphone ini sudah bisa mendukung jaringan 5G. Sayangnya, Qualcomm dan Asus belum menyebutkan spesifikasi detail dari Smartphone for Snapdragon Insiders by Asus.

Dalam setiap paket pembelian Smartphone for Snapdragon Insiders by Asus, disertakan earphone premium khusus dari Master & Dynamic, adaptor Quick Charge 5, kabel pengisian daya, dan casing pelindung. Smartphone yang diproduksi dan dijual oleh Asus ini dipasarkan dengan harga USD 1.500 atau setara Rp 21,8 jutaan.

Smartphone for Snapdragon Insiders akan tersedia secara komersial di beberapa negara tertentu pada bulan Agustus 2021. Belum ada informasi juga apakah Smartphone for Snapdragon Insiders by Asus akan tersedia di Indonesia. Smartphone for Snapdragon Insiders by Asus ini nantinya akan dipasarkan melalui Asus e-Shop atau mitra online Asus, tentunya menyesuaikan dengan masing-masing negara.

Artikel Terbaru