BerandaSelular CongressGarena Raih Dua Penghargaan di Selular Award 2021

Garena Raih Dua Penghargaan di Selular Award 2021

-

Jakarta, Selular.ID – Industri game mobile di Indonesia semakin berkembang pesat. Sejauh ini, para developer dan publisher game telah menghadirkan game mobile berbasis Android dan iOS dengan beragam genre, grafis terbaik dan gratis tentunya. Apalagi game mobile yang hadir di Play Store dan App Store saat ini sudah memiliki grafis terbaik yang mampu disetarakan dengan game PC dan konsol game.

Salah satu publisher game mobile yang banyak menghadirkan game populer yang diminati oleh pengguna smartphone di seluruh dunia, termasuk Indonesia adalah Garena. Penerbit game asal Singapura ini telah menghadirkan banyak game mobile dengan berbagai genre dan grafis terbaik untuk perangkat Android dan iOS. Game populer yang telah dipublikasikan oleh Garena diantaranya League of Legends, Heroes of Newerth, FIFA Online 3, Arena of Valor (AoV), Speed Drifters, Free Fire, Call of Duty: Mobile dan banyak lagi.

Dari sekian banyak game yang telah didistribusikan, Garena Fre Fire menjadi game yang paling banyak dimainkan oleh pengguna smartphone di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Ini terbukti dengan sejumlah prestasi yang diraih oleh Garena.

Dalam ajang Esports Awards 2020, Garena Free Fire terpilih sebagai juara Esports Mobile Game of the Year (Game Mobile Esports Terbaik Dunia 2020) pada November 2020 lalu. Selanjutnya Di tingkat nasional, game ini menerima penghargaan lainnya sebagai Game Esports Terfavorit Indonesia oleh Indonesian Esports Awards 2020.

Dalam daftar tahunan Google Play Best Apps of the Year, Free Fire juga memenangkan kategori Best Popular Vote Game pada tahun 2019. Karena Free Fire paling banyak dipilih secara publik di Brazil dan di Thailand.

Baca juga: Inilah Daftar Pemenang Selular Award 2021

Selain itu, Garena Free Fire berhasil menduduki peringkat pertama dalam Top Grossing game di Play Store pada tahun 2020 lalu. Sejak diluncurkan tahun 2017 lalu untuk smartphone Android dan iOS, Free Fire selalu menempati peringkat teratas sebagai top free game di Play Store.

Tercatat, pada Agustus 2020 lalu, pemain aktif bulanan Free Fire telah mencapai lebih dari 100 juta. Data dari Play Store sendiri menyebutkan bahwa jumlah unduhan Free Fire telah mencapai lebih dari 500.000.000 selama tahun 2020.

Game bergenre Battle royale ini menyajikan grafis terbaik AAA dengan ukuran file yang kecil, hanya 500MB untuk Android dan iOS. Meskipun memiliki grafis memukau, Free Fire berjalan lancar di hampir semua smartphone, meskipun tidak memiliki spesifikasi mumpuni untuk bermain game.

Sejak dirilis 2017, hingga saat ini Free Fire terus memberikan sejumlah update dari gameplay, grafis, item game, karakter dan lainnya. Game ini mengumpulkan kurang lebih 50 pemain dalam pesawat untuk terjun payung yang akan menuju ke sebuah wilayah yang luas. Dari 50 pemain tersebut, kamu harus bisa bertahan hidup hingga akhir misi selesai melalui kerjasama tim atau solo player. Setelah mendarat di sebuah wilayah, tiap pemain juga harus mencari senjata, perlengkapan tempur dan peralatan medis ketika dikirim untuk bertarung melawan pemain lain dan bertahan hidup.

Baca juga: Garena Akan Merilis Undawn, Game Open-world Survival Shooter

Dengan sejumlah prestasi dan antusiasme begitu besar masyarakat Indonesia terhadap Free Fire, Selular Network menobatkan Free Fire sebagai pemenang Best Mobile Game di ajang Selular Award 2021. Penghargaan tersebut diberikan kepada Garena berdasarkan penilaian panel tim redaksi dan polling online yang melibatkan 878 responden dari beragam kalangan profesi, dan dari berbagai wilayah di Indonesia.

Selain, mempublikasikan game, Garena juga aktif menyelenggarakan turnamen esports seperti Free Fire Indonesia Masters (FFIM). Berkat kontribusi yang besar terhadap industri game tanah air dan segudang prestasi, Selular Network juga memberikan penghargaan kepada Garena sebagai Best Game Publisher di ajang Selular Award 2021. Dengan dua penghargaan yang diberikan Selular Network kepada Garena, diharapkan Garena terus memberikan yang terbaik kepada para gamer di Indonesia.

Artikel Terbaru