spot_img
BerandaNewsRumourRumor: OnePlus Garap Ponsel Bertenaga Chipset Dimensity 1200

Rumor: OnePlus Garap Ponsel Bertenaga Chipset Dimensity 1200

-

Jakarta, Selular.ID – OnePlus saat ini dikabarkan sedang mempersiapkan smartphone dengan chipset berbeda dari sebelumnya. Stasiun obrolan digital terkenal yakni @DigitalChatStation, baru-baru ini telah mengungkapkan bahwa OnePlus kini sedang mengerjakan smartphone baru yang ditenagai oleh chipset andalan terbaru Mediatek, yaitu Dimensity 1200 SoC. Jika yang dillaporkan tersebut benar terjadi, maka ini merupakan kali pertama OnePlus akan menggunakan chipset MediaTek.

Pasalnya, OnePlus diketahui tidak pernah menggunakan SoC milik perusahaan lain, kecuali Qualcomm.Seperti contohnya, baru pada bulan Maret 2021 kemarin, OnePlus memperkenalkan seri unggulan terbarunya yaitu OnePlus 9, yang dimana ponsel itu dilengkapi dengan chipset Qualcomm terbaru.

Laporan dari blogger itu juga menyebutkan bahwa tampilan sebenarnya dari mesin yang dilengkapi Dimensity 1200 cukup baik. Smartphone anyar itu juga dikatakan bakal mengusung layar lurus dengan lubang punch tunggal di sudut kiri atas.

Baca juga:Rumor: OnePlus Garap Crypto Wallet

Lalu, kabarnya juga smartphone anyar OnePlus ini bakal menghadirkan tampilan modul kamera mesin yang mirip dengan OnePlus 9 Pro, yakni menggunakan fitur lensa kamera utama “Sony IMX766”, dilengkapi dengan sensor 50MP. Blogger juga menyebutkan bahwa jumlah total lensa kamera sebanyak tiga lensa, tak lupa juga tersemat lampu kilat LED yang akan diletakkan di tempat lensa ke-4.

Tetapi anehnya, mesin ini dikabarkan bakal menggunakan OS Oxygen lama yang dikembangkan oleh OnePlus. Padahal, semua mesin terbaru dari perusahaan menggunakan Color OS. Blogger itu juga menyebutkan bahwa belum ada konfirmasi terkait apakah perangkat terbaru itu akan eksklusif di pasar Cina saja atau akan diluncurkan secara global.

Tonton juga video di bawah ini:

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru