Jumat, 24 Mei 2024
Selular.ID -

Penjualan Smartphone OnePlus Terancam di India

BACA JUGA

Selular.ID – 150.000 toko di India mengancam akan melakukan berhenti menjual perangkat OnePlus mulai awal Mei mendatang.

OnePlus menghadapi ketidakpastian pasar di India karena pengecer lokal, yang diwakili oleh Organized Retailers Association India Selatan (ORA).

Awalnya beberapa hari lalu lebih dari 20 jaringan ritel dan 4.300 toko di India kini mulai bertambah, dan berpotensi berhenti menawarkan ponsel seperti OnePlus 12 dan OnePlus Open.

Kini, All India Mobile Retailers Association (AIMRA), AIMRA mewakili lebih dari 150,000 pengecer ponsel pintar offline di India dan telah memberi tahu OnePlus bahwa anggotanya sedang mempertimbangkan untuk menghentikan penjualan produk OnePlus.

Potensi tindakan AIMRA ini, dengan keanggotaannya yang luas, akan memiliki dampak yang lebih besar dibandingkan dengan Asosiasi Pengecer Terorganisir India Selatan (ORA), yang mewakili 4.300 pengecer offline dan telah mengumumkan larangan penjualan mulai 1 Mei.

Dalam surat yang dilihat oleh Android Authority , AIMRA menyatakan dukungannya terhadap keputusan ORA untuk berhenti menjual produk OnePlus.

Surat tersebut juga menyatakan bahwa jika masalah yang belum terselesaikan masih ada, AIMRA dapat mengambil tindakan serupa dan menangguhkan bisnis OnePlus di seluruh India, dengan alasan tantangan yang sedang berlangsung terkait komitmen dan pengiriman dalam perdagangan jalur utama secara umum.

Berikut adalah isi surat yang dikutip dari Phone Arena:
“Kami juga dapat menghentikan bisnis OnePlus di seluruh India jika masalah tidak terselesaikan sebagaimana yang diharapkan oleh perusahaan. Situasinya tetap lebih buruk di perdagangan jalur utama tanpa adanya pelipur lara dan pemenuhan komitmen,”

Alasan lainnya juga berisi “Selama bertahun-tahun, OnePlus India telah mengabaikan pengecer arus utama karena gagal menyediakan stok yang memadai, menawarkan margin yang buruk, menyelesaikan klaim dengan buruk, gagal memenuhi komitmen, dan tidak memiliki hubungan yang berarti dengan pengecer di India (tidak ada demo, tidak ada promotor, tidak ada kunjungan pasar secara keseluruhan, tidak ada SOP) menunjukkan kelalaian.”

Namun pihak OnePlus tidak tinggal diam, dan menanggapi hal ini

“OnePlus menghargai semua dukungan yang diterima dari mitra ritel tepercaya kami dalam 7 tahun terakhir. Saat ini, kami bekerja sama dengan mitra kami untuk mengatasi bidang-bidang yang disoroti, memastikan komitmen berkelanjutan kami terhadap hubungan yang kuat dan sejahtera di masa depan.”

Baca juga : Kisah Comeback OnePlus, Gagal di Indonesia Melenggang di Jerman

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU