Jumat, 24 Mei 2024
Selular.ID -

Tesla Menghabiskan $200.000 Untuk Beriklan di X

BACA JUGA

Selular.ID – Dikonfirmasi langsung oleh Tesla, bahwa perusahaan mobil listrik tersebut telah menghabiskan $200.000 untuk beriklan di X, sebenarnya sama-sama milik Elon Musk.

Selama bertahun-tahun, Musk pernah berkata bahwa dia membenci iklan. Bahkan penggemar dan investor Tesla sering menyarankan agar perusahaan tersebut setidaknya mencobanya, namun sang CEO terus menolak gagasan tersebut, bahkan mengatakan bahwa dia “membenci” iklan.

Namun menariknya, banyak hal mulai berubah setelah Musk membeli Twitter yang bergantung pada iklan.

Beberapa bulan setelah Musk mengakuisisi Twitter, Tesla mengadakan rapat pemegang saham tahunan dan CEO ditanya tentang Tesla yang mulai beriklan.

Sang CEO kemudian mengumumkan bahwa Tesla memang akan mulai beriklan.

Banyak yang menduga ini akan menjadi cara Musk mentransfer lebih banyak uang dari Tesla ke Twitter. Seperti yang kami laporkan sebelumnya, Tesla sudah mulai membayar lebih dari selusin akun premium di Twitter.

Dan baru-baru ini, dengan dirilisnya pernyataan proksi untuk rapat pemegang saham tahun 2024, Tesla mengonfirmasi bahwa mereka menghabiskan $200.000 untuk iklan di X.

“X adalah pihak dalam perjanjian komersial, konsultasi, dan dukungan tertentu dengan Tesla. Berdasarkan perjanjian ini, X mengeluarkan biaya sekitar $1 juta pada tahun 2023 dan sekitar $0,02 juta hingga Februari 2024, dan Tesla mengeluarkan biaya sekitar $0,05 juta pada tahun 2023 dan sekitar $0,03 juta hingga Februari 2024. Sebagai bagian dari kampanye periklanan multi-platform, Tesla juga membeli iklan secara langsung atau tidak langsung di X, yang berjumlah sekitar $0,2 juta hingga Februari 2024.” Dalam laporan yang dikutip dari Electrek.

Jelas bahwa Elon tidak ingin Tesla beriklan di Instagram dan Facebook, namun ia tetap melakukannya pada saat yang sama ketika ia mulai beriklan di X, tampaknya membuatnya lebih mudah untuk diterima.

Tapi transaksi antara Tesla dan X ini pasti akan diselidiki karena meskipun Tesla jelas-jelas berusaha menjaga hal-hal sejelas mungkin dalam pernyataannya.

Baca juga : Akibat Lemahnya Pengiriman di Q1, Tesla Pangkas 10% Karyawannya

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU