Minggu, 19 Mei 2024
Selular.ID -

Akibat Lemahnya Pengiriman di Q1, Tesla Pangkas 10% Karyawannya

BACA JUGA

Selular.ID – Tesla mengonfirmasi pihaknya memberhentikan lebih dari 10% tenaga kerja globalnya menyusul lemahnya pengiriman pada kuartal pertama dan meningkatnya persaingan di pasar kendaraan listrik (EV), menurut pengajuan ke Komisi Sekuritas dan Bursa.

“Kami percaya bahwa sangat penting untuk memperhatikan setiap aspek Perusahaan untuk pengurangan biaya dan peningkatan produktivitas.” Rincian dari laporan tersebut.

Hal ini menyusul kebocoran email internal dari CEO Elon Musk yang mengatakan bahwa produsen mobil tersebut berupaya memangkas biaya dan meningkatkan produktivitas setelah bertahun-tahun mengalami pertumbuhan pesat yang menyebabkan duplikasi dalam beberapa peran dan fungsi di area tertentu perusahaan.

Baca juga : Menurut Penelitian, Pengemudi Tesla Miliki Tingkat Kecelakaan Tinggi

Produsen mobil paling bernilai di dunia ini mempekerjakan sekitar 140.473 pekerja di seluruh dunia, menurut laporan Reuters, mengutip laporan tahunan terbaru Tesla.

Pengurangan staf yang dilaporkan akan berdampak pada sekitar 15.000 karyawan.

Awal bulan ini, dilaporkan bahwa pengiriman triwulanan Tesla menurun untuk pertama kalinya dalam hampir empat tahun dan jauh dari perkiraan analis Wall Street.

Tesla mengumumkan pada saat itu bahwa mereka mengirimkan sekitar 387,000 kendaraan pada kuartal pertama, jauh di bawah ekspektasi sekitar 443,000 dan penurunan 8.5% dibandingkan kuartal pertama tahun lalu.

Produsen mobil tersebut juga menghadapi perang harga yang meningkat di Tiongkok, pasar utama bagi pembuat kendaraan listrik tersebut, karena pesaing berbiaya rendah seperti BYD memaksanya untuk menurunkan harga dan memotong marginnya.

Baca juga : Tesla Pusing, Persaingan Harga Mobil Listrik Makin Menggila

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU