BerandaNewsRumourTanggal Peluncuran dan Desain OnePlus Nord 2 5G Terungkap

Tanggal Peluncuran dan Desain OnePlus Nord 2 5G Terungkap

-

Jakarta, Selular.ID – Series terbaru dari OnePlus yakni Nord 2 5G yang telah diperbincangkan di laporan sebelumnya, akan memulai debutnya pada 22 Juli mendatang. Hal ini diumumkan langsung oleh perusahaan melalui akun Instagram resmi milik OnePlus Nord, seraya mengunggah sebuah poster.

Tak hanya tanggal peluncuran, desain dari smartphone anyar itu pun juga ikut dibeberkan oleh perusahaan.

Jika dilihat dari foto di dalam poster yang diunggah tersebut, pada bagian belakang ponsel, terpampang pengaturan tiga kamera yang sepertinya mengambil beberapa inspirasi dari desain OnePlus 9.

Fitur dua guntingan melingkar besar dan sensor kecil ditempatkan di dalam modul persegi panjang. Lampu kilat LED juga berada di dalam modul kamera.

Kemudian pada bagian tengah panel belakang, terlihat logo OnePlus. Varian khusus ini memiliki warna hijau kebiruan, bak telur asin. Mengikuti bocoran sebelumnya, jalur warna khusus ini akan membawa moniker Blue Haze. Hanya itu desain dari OnePlus Nord 2 5G yang dapat ditelaah berdasarkan unggahan Instragam tersebut.


Baca juga: Audio Jernih, Intip 4 Rekomendasi TWS Oppo Untuk Mendengarkan Musik

Beralih ke soal bocoran spesifikasinya, seperti yang dikutip dari Gizchina, menurut OnePlus, kamera utama pada OnePlus Nord 2 akan menjadi sensor utama Sony IMX766 50 MP. Modul khusus ini digunakan sebagai kamera ultrawide pada seri OnePlus 9 biasa.

Menariknya, perangkat ini juga akan menghadirkan Optical Image Stabilization (OIS), yang dimana ini merupakan salah satu fitur yang membuat OnePlus Nord berdiri melawan pesaingnya di kategori kelas menengah.

Terlebih, OIS tidak terlalu umum di antara smartphone kelas menengah. Pengaturan kamera OnePlus Nord 2 juga akan memiliki kamera ultrawide 8MP dan sensor 2MP. Sensor ketiga ini kemungkinan untuk bidikan makro atau penginderaan kedalaman. Untuk kamera selfie, perangkat ini akan memiliki kamera depan Sony IMX616 32 MP. Lebih lanjut, modul akan hidup di dalam lubang punch yang disejajarkan pada bagian kiri atas.

Mengacu pada bocoran sebelumnya, OnePlus Nord akan menggunakan MediaTek Dimensity 1200 AI SoC. Serta, perangkat akan datang dengan membawa RAM hingga 12GB dan Penyimpanan Internal sebesar 256GB. Itu merupakan versi Dimensity 1200 yang disesuaikan dengan kekuatan AI ekstra untuk kinerja, efisiensi, dan kualitas kamera. Perangkat ini juga dikatakan bakal ditenagai oleh baterai 4.500mAh dengan pengisian cepat 65W. OxygenOS 11.3 dengan Android 11 juga akan dijalankan pada perangkat anyar ini.

Tonton juga video di bawah ini:

Artikel Terbaru