Segera Rilis, Ini Bocoran Spesifikasi Lengkap OnePlus 10 Pro

oneplus 10 pro render

Selular.ID – OnePlus dikabarkan tengah mempersiapkan perangkat smartphone terbarunya yaitu series OnePlus 10 Pro. Sebelum diluncurkan, bocoran terkait tanggal peluncuran dan spesifikasi detail dari perangkat ini telah beredar secara online. Rumornya, OnePlus 10 Pro dijadwalkan meluncur pada 11 Januari 2021.

Melalui laman Twitter pribadinya, seorang leaker andal bernama Ishan Agarwal, memaparkan bocoran spesifikasi lengkap dari OnePlus 10 Pro. Berdasarkan postingan tersebut, terlihat terdapat pengaturan tiga kamera yang dipasang di belakang ponsel. Hal ini menegaskan bahwa ponsel akan tersedia dalam pilihan warna hijau dan hitam.

Dalam tweetnya, Agarwal menyebutkan bahwa OnePlus 10 Pro kemungkinan akan mengusung layar dengan panel LTPO seluas 6,7 inci, yang menawarkan kecepatan refresh 120Hz dan resolusi QHD+.

Selain itu, dirinya juga mengklaim bahwa ponsel ini akan didukung oleh baterai berkapasitas 5.000mAh yang kuat dengan dukungan 50W AirVOOC untuk pengisian balik, serta pengisian SuperVOOC 80W.

Soal dapur pacu juga ikut dibahas dalam postingan tersebut. Dikatakan bahwa OnePlus 10 Pro bakal ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 1. Jika spekulasi ini benar, maka OnePlus 10 Pro akan menjadi salah satu smartphone pertama yang ditenagai oleh prosesor seluler terbaru dari Qualcomm. Perangkat yang akan datang ini juga kemungkinan bakal disokong oleh RAM LPDDR5 dan menawarkan penyimpanan UFS 3.1.

Untuk urusan optik, dikatakan Agarwal bahwa OnePlus 10 Pro akan dilengkapi dengan pengaturan tiga kamera di bagian belakang yang terdiri dari 48MP, 50MP, dan 8MP. Menariknya lagi, OnePlus dilaporkan akan bekerja sama dengan perusahaan kamera ikonik, Hasselblad untuk perangkat lunak kameranya. Sementara itu untuk kamera selfienya, disinyalir beresolusi 32MP.

Dalam tweet lain, Agarwal memaparkan bahwa smartphone ini tak akan menjalankan OS terpadu terbaru dari OnePlus. Namun, ia mengklaim bahwa perusahaan dapat meluncurkan sistem operasi ke perangkat sebelum diluncurkan di berbagai wilayah.

Pengaturan kamera belakang OnePlus 10 Pro tampaknya mengambil inspirasi dari Samsung Galaxy S21. Modul kamera tampaknya membungkus perangkat. Video teaser yang baru-baru ini muncul telah memberi pandangan yang lebih jelas tentang penampilan luar OnePlus 10 Pro.

Video tersebut menampilkan desain panel belakang ponsel dan mengonfirmasi varian warna hitam dan hijau ponsel. Seolah tak cukup, itu juga menunjukkan branding Hasselblad di sebelah pengaturan tiga kamera perangkat di bagian belakang.

Tonton juga video di bawah ini: