Rumour

Samsung Siapkan Galaxy Z Terbaru

Jakarta, Selular.ID – Samsung sepertinya tengah menggarap smartphone terbaru dalam series Z-nya.

Spekulasi ini pun diperkuat lantaran penemuan merek dagang untuk moniker ‘Z Slide’ melalui daftar merek dagang dari Kantor Kekayaan Intelektual Eropa (EUIPO), yang menunjukkan bahwa perangkat dengan nama yang ditentukan berada di bawah Kelas 9.

Sebelumnya, Samsung juga dikabarkan bakal meluncurkan perangkat layar Z Roll yang dapat diperpanjang dari Kantor Kekayaan Intelektual Dunia (WIPO).

Sementara Z Roll akan memiliki tampilan yang dapat diperpanjang dan mengembang secara horizontal, Z Slide dikatakan akan hadir dengan tampilan yang melebar secara vertikal, yang bisa jadi bahwa perangkat tersebut merupakan smartphone.

Ada peningkatan dalam penelitian dan pengembangan smartphone layar yang dapat diperpanjang oleh berbagai OEM, dan Samsung tetap berada di garis depan penelitian sepanjang garis itu.

Baca juga :  Redmi Bakal Kenalkan Laptop Gaming Series G Baru, Seperti Apa?

Baru minggu lalu, lengan layar Samsung menyoroti beberapa tampilan dalam proses yang dijadwalkan untuk digabungkan ke dalam smartphone masa depan Samsung. Lebih lanjut, itu termasuk panel S-Foldable, yang kemungkinan merupakan komponen untuk Z Slide, saat beroperasi.

Baca juga:Spesifikasi Samsung Galaxy M32 Bocor, Segera Meluncur?

Layar S-Foldable 7,2 inci diprediksi akan mendukung banyak pola lipatan, yang akan menjadi keuntungan bagi keserbagunaan perangkat.

Z Slide dapat menjadi versi yang dapat digulung dari Z Flip, yang akan menerapkan beberapa teknologi inovatif dalam mekanisme yang akan mendorong pengoperasian layar yang dapat ditarik. Sebelumnya, dilaporkan bahwa sistem rantai-rantai dapat digunakan untuk menjaga kinerja dan daya tahan layar yang fleksibel.

Baca juga :  Jelang Peluncuran Varian iPhone 13 Beredar

Berdasarkan beberapa spekulasi terkait informasi peluncuran dan harga, kecil kemungkinan jika perangkat anyar tersebut akan diluncurkan tahun ini, kemungkinan bakal mendarat di pasar smartphone sekitar tahun 2022.

About the author

Amara Marthiara