Sensor Kamera Smartphone Terbaru Samsung Masih Kalah Kualitas Dengan Brand Lain

Selular.ID – Sensor Kamera ISOCELL HP 2 dikabarkan kemungkinan akan hadir di perangkat smartphone flagship terbaru nya Samsung yakni di Galaxy S23 Ultra, tapi sebagus apa sih bila di bandingkan dengan sensor ternamaan yang ada di smartphone brand lain?

Karena banyak santer kabar yang beredar bahwa Samsung Galaxy S23 Ultra ini akan hadir dengan kemampuan kualitas kamera sebesar 200 Megapiksel dan kemungkinan akan menggunakan sensor ISOCELL HP 2.

Meskipun smartphone miliknya ini belum dapat dipastikan benar atau tidaknya, tapi memang akan menjadi yang pertama smartphone dengan kualitas kamera 200 Megapiksel.

Tapi apakah dengan kualitas kamera yang besar yang didukung sensor miliknya pribadi seperti ini bisa mengalahkan sensor kamera yang ada pada smartphone lain?

Mengingat Samsung memang tiap tahunnya selalu menghadirkan kualitas kamera terbaik.

Seperti di tahun 2022 kemarin perilisan Galaxy S22 misalnya, disitu telah di sematkan kualitas kamera sebesar 108MP.

Tapi pada nyatanya jika mengutip dari website DXOMARK kualitas kamera yang ada di Samsung Galaxy S22 tersebut masih kalah dengan brand smartphone lainnya seperti Huawei, Google Pixel, dan iPhone 14 Pro & Pro Max.

Diawali dari yang kualitas kamera teratas itu di miliki oleh Huawei Mate 50 Pro.

Meskipun sudah ditinggal oleh Leica tapi kini dengan sensor Sony IMX766 dengan resolusi 50MP dan 64MP 3.5x kualitas telefoto menjadikannya kini yang terbaik tanpa harus beratus-ratus megapiksel.

Bukan hanya itu di peringkat kedua ada smartphone milik Google Pixel 7 Pro yang kualitasnya tidak kalah.

Memang sudah tidak asing, pasalnya di setiap smartphone Google Pixel selalu mengutamakan kualitas dari segi kameranya.

Dan tidak sampai ratusan resolusi nya, hanya saja menyematkan 50 Megapiksel.

Ini menghasilkan kualitas kamera terbaik karena berkat prosesor miliknya sendiri yakni Google Tensor G2 menjadikannya jauh lebih pintar.

Dan satu lagi dan tidak diragukan lagi yakni dari perangkat iPhone 14 Pro dan Pro Max yang hanya berbekal kualitas resolusi kamera 48 Megapiksel.

Sedangkan di Samsung Galaxy S22 Ultra itu hanya menempati peringkat ke 14 yang setara dengan Huawei Mate 40 Pro dan juga Vivo X80 Pro (MediaTek).

Jadi apakah menggunakan sensor kamera ISOCELL HP 2 dengan kualitas 200MP pada smartphone Samsung Galaxy S23 series bisa mengalahkan kualitas kamera yang sudah hadir sebelumnya?

Baca juga : Permintaan Menurun, Laba kuartalan Samsung Anjlok ke Level Terendah Dalam 8 tahun Terakhir