Senin, 27 Mei 2024

Ternyata Tidak Sebagus Itu Kamera Samsung Galaxy S23 Ultra

BACA JUGA

Selular.ID – Terungkap lensa kamera milik smartphone flagship terbaru Samsung Galaxy S23 Ultra masih jauh dari harapan.

Rilis diawal bulan Februari 2023 lalu, Samsung Galaxy S23 Series hadir, Samsung memberikan 3 produk varian, diantaranya S23 Biasa, S23 Plus, dan S23 Ultra.

Yang mencengangkan dari produk smartphone flagship ini ialah dengan pembekalan kamera yang sangat besar, bisa dikatakan pertama di industri smartphone.

Yaitu sudah dibekali kualitas kamera 200MP untuk main camera, dan ini memang belum hadir di Smartphone manapun, baru Samsung yang terdepan.

Baca juga : Xiaomi 13 Series Bakal Jadi Penantang Berat Samsung Galaxy S23

Namun kehadiran kualitas kamera 200MP ini tidak dirasakan pada seluruh varian model Smartphone Samsung Galaxy S23 Series, hanya saja hadir di varian tertinggi Ultra.

Meskipun begitu, menurut website DXOMARK, Samsung Galaxy S23 Ultra masih kalah jauh dengan pesaing smartphone flagship lainnya.

Samsung untuk Galaxy S23 Ultra hanya menempati peringkat 11 dengan skor 140, setara dengan Google Pixel 7 dan Vivo X90 Pro+.

Untuk yang paling atas saat ini dari sisi kualitas kamera utama, smartphone Honor Magic5 Pro menjadi teratas, menggeser Huawei Mate 50 Pro.

Kembali lagi, Varian Ultra pada Samsung Galaxy S23 ini selain telah dibekali kualitas kamera utama 200 Megapiksel, untuk masalah sensornya kamera smartphone ini telah didukung oleh ISOCELL HP 2.

Dengan begitu belum cukup untuk menggeser kualitas sensor kamera yang ada pada kamera yang setara dengan itu.

Dan dapat disimpulkan juga, meskipun Samsung Galaxy S23 Ultra punya kamera belakang yang sangat besar, pelopor kamera beresolusi besar, tapi tidak menjamin bahwa kamera tersebut paling terbaik.

Baca juga : Ini Rasanya Main Game Di Samsung Galaxy S23

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU