Jumat, 19 April 2024
Selular.ID -

Bukan Lagi Series TUF Gaming, Fokus Asus ROG Bakal Ke Laptop Ini

BACA JUGA

Selular.ID – ASUS ditahun ini tetap akan terus memproduksi laptop gamingnya dari berbagai series, sebelumnya series TUF Gaming jadi andalan, tapi tahun ini ROG bakal fokus ke laptop gaming ini.

ASUS untuk produk laptop gamingnya sudah tidak diragukan lagi, lain itu diklaim oleh Vania Margonoharto selaku Product Marketing ASUS Indonesia, sudah tujuh tahun ASUS dengan subbrand untuk laptop gaming Republic of Gamer (ROG) menjadi brand gaming laptop nomor satu.

“Ini tahun ketujuh bagi Asus ROG menjadi brand gaming laptop nomor satu.” Ujarnya.

Lain itu ASUS ROG punya berbagai lini series laptop gaming yang hadir di Indonesia, ada ROG Flow Series, ROG Zephyrus, ROG Strix series, dan TUF Gaming.

Melansir dari data yang telah dimuat artikel sebelumnya yang berjudul Laptop Gaming ASUS Naik 26%, Bagaimana Penjualan Laptop Consumernya?

Menyebutkan bahwa laptop gaming miliknya dari series ROG dan TUF gaming terjual sekitar 70.000 unit, terhitung dari Q1 2022 hingga Q3 2022.

Dan untuk series TUF Gaming adalah menjadi hero model dari ASUS karena kehadirannya sangat mendongkrak penjualan dari perusahaan, hal ini disampaikan oleh Muhammad Firman selaku Head of Public Relations ASUS Indonesia.

Menurut Firman di tahun 2022 kemarin penjualan dari laptop TUF Gaming saja bisa mencapai 50% untuk keseluruhan penjualan laptop ASUS Indonesia.

Namun di tahun 2023 ini perusahaan kabarnya beralih bukan berfokus pada laptop gaming yang bisa dikatakan harga terjangkau itu.

Tapi menurut Vania bahwa di tahun 2023 ini ASUS bersama ROG akan berfokus pada laptop dari series laptop ROG Strix.

“Tahun ini bisa dikatakan adalah tahunnya Strix, karena ASUS bakal fokus pada ROG Strix dengan alasan laptop gaming yang satu ini sangat menarik.” Kata Vania.

Untuk tahun ini, ASUS memang akan terus bakal hadirkan laptop gamingnya, dan salah satunya dari series ROG Strix, yakni ROG Strix Scar 16/18 serta ROG Strix G16/18.

Untuk spesifikasi yang akan diusungnya, kabarnya kurang lebih akan seperti ini.

Jika dilihat memang laptop gaming yang satu ini sudah hadir dengan spesifikasi yang tidak perlu diragukan lagi, karena sudah unggul dari segala sisi.

Jadi tunggu saja kehadiran laptop gaming ROG Strix series, beserta laptop gaming dari ASUS lainnya yang akan hadir di pasar Indonesia.

Baca juga : 6 Laptop Gaming Langsung Dikenalkan Asus Untuk Arungi Pasar 2023

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU