Laptop Gaming ASUS Naik 26%, Bagaimana Penjualan Laptop Consumernya?

Ilustrasi laptop Asus.
Ilustrasi laptop Asus.

Selular.ID – Ternyata bukan dari laptop gaming ASUS yang penjualannya tertinggi, namun dari type laptop consumernya lah yang lebih tinggi tingkat penjualannya.

Kemarin laporan data internal ASUS menyebutkan bahwa laptop gaming miliknya yakni dari seri ROG dan TUF gaming dalam waktu 3 bulan naik 26% penjualan dari data bulan Agustus hingga bulan November ini.

Menjadi total selama dari periode quartal 1 hingga quartal ketiga laptop gamingnya untuk seri ROG dan seri TUF gaming terjual sekitar 70.000 unit atau sudah 70% dari total target awal yang dipatok hingga akhir tahun mencapai 108.000 unit.

lain itu produk laptop ASUS pun juga mengalami peningkatan yakni dari laptop jenis consumer notebooknya.

Baca juga : Penjualan Terbaru Laptop ASUS Gaming Naik 26% Setelah 3 Bulan, Ini Penyebabnya

Kalau laptop gaming ASUS dalam waktu 3 bulan naik 26%, kalau laptop consumernya naik lebih drastis yaitu 36% selama 3 bulan juga.

Karena laporan data yang dihimpun pada bulan Agustus lalu, untuk penjualan laptop jenis consumer baru mencapai 36%. Atau jika di beberkan penjualan pada quartal pertama mencapai 233.189 unit, lalu di quartal kedua naik terjual menjadi 435.563 unit.

Dan untuk di quartal ketiga ini Muhammad Firman selaku Head of Public Relations ASUS Indonesia menjelaskan teruntuk laptop jenis consumer milik ASUS di tahun ini sudah mencapai 72% penjualan.

Atau jika dibayangkan untuk sampai terakhir di quartal ketiga tahun 2022 ini penjualan unit laptop consumernya sekitar kurang lebih 800.000 unit. Meskipun ini belum pasti karena Firman tidak menjelaskan secara lebih lanjut.

Yang mana ASUS pun menargetkan untuk penjualan jenis consumer notebooknya ini sampai akhir tahun mencapai 1,2juta unit. Dengan kata lain kurang dari 28% atau sekitar 400.000 unit lagi yang belum terjual.

Firman tetap yakin dengan produk-produk baru yang dihadirkan perusahaan tetap optimis masih bisa mengejar target awal yang dibuat diawal tahun tersebut, terutama keyakinan pada laptop consumer yang baru saja hadir Zenbook S 13 OLED dengan Vivobook 14X.

Baca juga : Sama-sama Baru Rilis, Inilah Perbedaan Laptop ASUS Zenbook S 13 OLED Dengan Vivobook 14X