Beri Pengalaman Lebih Personal, Telkomsel Analisa Data Gunakan Microsoft Azure AI

Beri Pengalaman Lebih Personal, Telkomsel Analisa Data Gunakan Microsoft Azure AI
Direktur Marketing Telkomsel Derrick Heng (kanan) dan Presiden Direktur Microsoft Indonesia Dharma Simorangkir (kiri) menandatangani nota kesepahaman antara Telkomsel dengan Microsoft dalam mengintegrasikan Microsoft Azure Artificial Intelligence ke dalam platform marketing Telkomsel untuk menciptakan layanan yang lebih personal bagi pelanggan.

Selular.ID – Telkomsel mengintegrasikan Microsoft Azure Artificial Intelligence (AI) ke dalam platform marketing Telkomsel untuk menciptakan pengalaman yang lebih personal bagi pelanggan.

Direktur Marketing Telkomsel, Derrick Heng mengatakan, teknologi AI saat ini telah berkembang pesat, di mana mampu mengubah cara bisnis beroperasi di berbagai industri.

“Dengan kolaborasi bersama Microsoft, Telkomsel bertujuan untuk meningkatkan customer engagement dan kepuasan pelanggan melalui integrasi platform marketing Telkomsel dengan Microsoft Azure AI untuk dapat menganalisis data insight, sehingga dapat menghadirkan pengalaman yang lebih personal bagi pelanggan,” papar Derrick.

Derrick mengaku sangat senang bisa bermitra dengan Microsoft untuk mengeksplorasi peluang-peluang baru dalam meningkatkan platform marketing Telkomsel.

“Melalui kolaborasi ini, kami dapat memberikan pengalaman yang lebih personal, efisien, dan terbaik bagi pelanggan dalam menikmati berbagai aktivitas gaya hidup digitalnya,” imbuhnya.

Baca Juga: Bangun Ekosistem, Microsoft Beri Akses Ke Azure Secara Gratis

Presiden Direktur Microsoft Indonesia, Dharma Simorangkir juga mengutarakan kesenangannya bisa melanjutkan hubungan jangka panjang Microsoft dengan Telkomsel dalam mengakselerasi dan meningkatkan transformasi digital di Indonesia.

“Sejalan dengan misi kami untuk memberdayakan setiap orang dan setiap organisasi di planet ini untuk mencapai lebih, kami berharap dapat membawa dampak yang semakin besar bagi Indonesia, seluruh individu, berbagai industri, dan segenap masyarakat,” ujar Dharma.

Beri Pengalaman Lebih Personal, Telkomsel Analisa Data Gunakan Microsoft Azure AI
Komisaris Telkomsel Yose Rizal (tiga kiri) bersama Direktur Planning & Transformation Telkomsel Wong Soon Nam (dua kiri), Direktur Marketing Telkomsel Derrick Heng (dua kanan), dan Senior Director Business Strategy Media & Communications Microsoft Montgomery Hong (tengah) membahas lebih lanjut kolaborasi strategis antara Telkomsel dengan Microsoft dalam menghadirkan solusi layanan terbaik bagi pelanggan di sela perhelatan Mobile World Congress 2023 di Barcelona, Spanyol.

Melalui integrasi ini, Telkomsel akan berkolaborasi dengan Microsoft untuk bersama-sama menentukan proses end-to-end dalam meningkatkan dan mengembangkan platform marketing Telkomsel dengan menggabungkan Neural Language Processing yang dapat menganalisis data serta menghasilkan insight yang membantu mengoptimalkan strategi bisnis secara efektif.

Baca Juga: ViBiCloud Terima Dua Spesifikasi Azure dari Microsoft

Telkomsel akan menggunakan algoritma machine learning Azure AI untuk menganalisis data insight, neural language processing untuk bisa memahami interaksi dan sentimen pelanggan lebih baik, dan analitik prediktif untuk mengantisipasi perilaku di masa depan.

Teknologi ini akan memungkinkan Telkomsel untuk menciptakan produk maupun layanan yang lebih personal sesuai dengan kebutuhan dan preferensi unik setiap pelanggan.

“Telkomsel berkomitmen untuk menerapkan teknologi terkini dalam menghadirkan pengalaman terbaik bagi pelanggan. Telkomsel akan terus melakukan eksplorasi, uji coba, dan pengembangan inovasi teknologi terkini untuk menghadirkan layanan digital serta pengalaman terbaik melalui solusi layanan yang lebih komprehensif dan sesuai dengan kebutuhan pelanggan,” pungkas Derrick.

Baca Juga: Gandeng Microsoft, Telkomtelstra Sajikan Solusi Layanan Hybrid Berbasis Azure Stack