spot_img
BerandaAppsBangun Ekosistem, Microsoft Beri Akses Ke Azure Secara Gratis

Bangun Ekosistem, Microsoft Beri Akses Ke Azure Secara Gratis

-

Azure-logoJakarta, Selular.ID – Tren software saat ini telah jauh bergerak. Sistem cloud merupakan hal yang penting untuk software-software terkini. Momentum ini diantisipasi Microsoft dengan ekosistem kemitraan yang kuat dan solusi sekelas data center yang lebih hemat daripada solusi lain yang ada saat ini, melalui platform Cloud OS Microsoft Azure.
Strategi ini pun juga mulai diseriusi oleh Microsoft Indonesia. Di sini, Microsoft mulai masif merambah pasar cloud computing. Di samping mengumpulkan cloud solution partner tersohor, Microsoft juga melirik startup company dan institusi pendidikan, seperti universitas, untuk mengenalkan layanan Azure.
“Strategi adopsi jadi fokus kita. Microsoft bekerja sama dengan startup untuk memberikan akses ke cloud senilai USD150 per bulan agar mereka bisa membuat aplikasi di atas Azure,” kata Anthonius Henricus, Developer Platform and Evangelism Director Microsoft Indonesia, di acara TechDays 2015, Jakarta (7/10/2015).
Azure menawarkan skalabilitas sehingga para startup dapat melakukan transisi secara lancar dari tingkat yang sangat berbeda dari penggunaan infrastruktur pada umumnya. Hal ini akan membantu perusahaan perintis untuk menghemat biaya operasional (pada platform dan infrastruktur) dan fokus pada target perusahaan.
Raksasa teknologi yang bermukim di Redmond, AS, tersebut juga merambah sektor calon developer handal di lingkungan kampus. “Kita juga kasih student akses ke Azure, for free,” timpalnya.
Setelah memberikan sarana ke sistem cloud tersebut, selanjutnya Microsoft secara aktif menggelar kompetisi membangun aplikasi agar banyak pengusaha mampu bersaing dan berkompetisi, baik di kancah lokal maupun global. “(Kompetisi) Membantu men-generate ide-ide kreatif mereka, sesuai dengan strategi pemerintah untuk meningkatkan ekonomi kreatif,” ujar Anthonius.

Artikel Terbaru