Beranda News Social Media YouTube Hadirkan Pengaturan Resolusi Baru untuk Android dan iOS

YouTube Hadirkan Pengaturan Resolusi Baru untuk Android dan iOS

-

Jakarta, Selular.ID – YouTube menghadirkan pengaturan resolusi video baru untuk aplikasi Android dan iOS. Pada pengaturan resolusi baru ini, YouTube menghadirkan empat opsi baru yang bisa digunakan oleh pengguna.

Sebelumnya YouTube akan memutar video berdasarkan resolusi yang dipilih oleh pengguna. Tersedia juga opsi otomatis yang akan memungkinkan aplikasi untuk menyesuaikan kualitas video tergantung dengan kecepatan koneksi internet pengguna.

Kini di bawah opsi kualitas video, tersemat o tambahan. Keempat pilihan baru tersebut adalah Auto, Higher Picture Quality, Data Saver dan Advanced.

Auto terus berfungsi seperti sebelumnya, sedangkan pengaturan higher picture quality menggunakan lebih banyak data untuk kualitas streaming yang lebih baik. Sementara Data Saver berguna untuk menghemat daya dan mengurangi resolusi, dan menu Advanced untuk memilih resolusi video yang ingin Anda gunakan.

Pengaturan ini berlaku pada video yang sedang Anda tonton. Anda tidak dapat menetapkan resolusi tertentu sebagai pengaturan default untuk semua video.

Fitur baru ini telah digulirkan bertahap. Jadi mungkin saja belum semua negara akan bisa menikmati fitur ini. Namun sepertinya tidak perlu menunggu waktu lama sampai fitur ini bisa digunakan oleh semua pengguna YouTube.

Artikel Terbaru