Beranda News Apple Akhirnya Resmi Luncurkan iOS 14.5!

Apple Akhirnya Resmi Luncurkan iOS 14.5!

-

Jakarta, Selular.ID – Apple akhirnya secara resmi merilis iOS 14.5 kemarin, Senin (26/4/2021), melalui situs web resmi Apple.

Kabar ini merupakan angin segar bagi fans Apple. Sebab, ini menjadi salah satu yang dinantikan oleh mereka.

Dengan pembaruan tersebut, pengguna yang memakai masker wajah akan tetap bisa membuka kunci ponsel mereka dengan mengenakan Apple Watch yang tak terkunci, sehingga menghemat waktu dan tenaga.

Lewat ID wajah, umpan balik sentuhan bakal memberi tahu pengguna bahwa ponselnya sudah tidak terkunci. Tetapi, ini hanya tersedia untuk series iPhone X dan jajaran iPhone terbaru, serta Apple Watch Series 3 dan terbaru.

Selain itu, versi iOS teranyar juga menyertakan fitur App Tracking Transparency (ATT) yang memungkinkan pengguna memutuskan apakah mereka ingin dilacak oleh aplikasi pihak ketiga untuk tujuan menerima iklan online atau sebaliknya.

Apabila aplikasi pihak ketiga enggan menerima persetujuan eksplisit dari pengguna yang memilih untuk dilacak, maka aplikasi tersebut tak lagi dapat mengikuti kemana pengguna mengakses internet dan mengumpulkan data pribadi. Sekitar sepertiga dari pengguna iPhone diharapkan untuk ikut serta.

Kemudian, siri juga tak lagi memiliki suara default setelah pembaruan karena pengguna bakal dapat memilih dari opsi yang terdengar lebih alami saat mereka mengatur perangkat mereka.

Sekarang, siri mendukung FaceTime Grup dan akan membantu melakukan panggilan ke beberapa kontak, mengumumkan panggilan melalui headphone AirPods dan Beats tertentu, serta memulai panggilan ke kontak darurat jika perlu.

Fitur tambahan lainnya juga ada emoji baru, dan kemampuan untuk melaporkan kecelakaan, bahaya di jalan raya, atau pemeriksaan kecepatan melalui Siri ke Maps di iPhone atau CarPlay.

Pengguna juga dapat melaporkan bahwa ‘ada kecelakaan di depan’ dan juga melaporkan ketika terjadikecelakaan sebelumnya.

 

Baca juga:Apple Kenalkan Varian Warna Purple Pada iPhone 12 Dan iPhone 12 Mini

Pembaruan untuk iOS 14.5 mendatangkan dukungan untuk AirTags yang baru-baru ini diumumkan, dan menambahkan tab Apple News + yang didesain ulang dengan kemampuan pencarian yang ditingkatkan, dan banyak lagi.

Pembaruan termasuk Apple Podcasts yang didesain ulang dengan pengguna dapat menyimpan dan mengunduh episode, bersama dengan dukungan Dual SIM untuk 5G serta peningkatan yang akan mengarah pada peningkatan masa pakai baterai dan penggunaan data.

Bagi mereka yang berlangganan Apple Fitness +, maka akan dapat melakukan streaming video dan audio ke perangkat yang mendukung AirPlay 2.

Guna menginstal pembaruan, pengguna bisa berkunjung ke laman Setting > General > Software Update >

Secara bersamaan, Apple juga merilis watchOS 7.4 untuk membantu mendukung fitur dalam membuka kunci iPhone baru.

Untuk mengaturnya, pengguna bisa melakukannya dengan cara Buka aplikasi Tonton di iPhone pengguna, dan buka Apple Watch Saya> Umum> Pembaruan Perangkat Lunak, kemudian yang terakhir ketuk saat menginstal.

Perlu dicatat, jam tangan harus menggunakan pengisi daya dan memiliki masa pakai baterai yang cukup untuk menginstal perangkat lunak.

Pengguna juga dapat memperbarui langsung dari Apple Watch dengan membuka Umum> Pembaruan Perangkat Lunak dan mengetuk instal.

Opsi baru di menu ID Wajah & Kode Sandi mengatakan ‘Buka dengan Apple Watch’ yang harus diaktifkan agar fitur tersebut berfungsi.

Terakhir, jika pengguna memiliki iPad yang kompatibel, perlu diingat bahwa iPadOS 14.5 sekarang tersedia untuk tablet mereka.

Artikel Terbaru