Beranda News Rumour Dilipat 400 Ribu Kali, Mi Mix Fold Tetap Berfungsi Normal

Dilipat 400 Ribu Kali, Mi Mix Fold Tetap Berfungsi Normal

-

Jakarta, Selular.ID – Xiaomi ingin membuktikan bahwa smartphone lipat Mi Mix Fold tidak hanya canggih, tapi juga memiliki durabilitas tinggi pada skema layar lipatnya.

Untuk membuktikan kualitas durabilitas yang dimiliki Mi Mix Fold, Xiaomi melakukan sebuah pengujian. Layar Mi Mix Fold dibuka tutup lebih dari 400.000 kali. Tes tersebut dilakukan dalam rentang waktu 7 hari non stop.

Menurut penjelasan Xiaomi, dalam pengujian tersebut Mi Mix Fold “dilipat dengan keras” tanpa henti. Pengujian juga disiarkan secara langsung di China, sehingga bisa disaksikan oleh calon konsumen yang tertarik dengan smartphone lipat besutan Xiaomi ini.

Setelah melalui pengujian tersebut, terlihat bahwa Mi Mix Fold tidak mengalami masalah apapun dan dapat digunakan secara normal. Ini berarti kualitas engsel dari Mi Mix Fold bisa disebut sudah teruji.

Berdasarkan keterangan Xiaomi, Mi Mix Fold mampu menahan hingga 200.000 proses buka tutup. Jika perangkat ini dibuka tutup selama 100 kali setiap hari, ponsel akan tetap bisa digunakan normal hingga 5 tahun lebih.

Saat ini Mi Mix Fold telah tersedia di China dan dijual dengan harga 9.999 Yuan atau setara dengan Rp 22 jutaan. Sayangnya sampai saat ini belum diketahui apakah Mi Mix Fold bakal tersedia di negara lain, termasuk Indonesia.

Artikel Terbaru