Beranda Buyer's Guide Tips Memilih Smartphone Untuk Menunjang Bisnis  

Tips Memilih Smartphone Untuk Menunjang Bisnis  

-

Jakarta, Selular.ID – Merintis usaha, di era baru seperti saat ini tentu cukup fleksibel dilakukan. Segala sarana penunjang berniaga sudah tersedia secara daring, begitu pun juga dengan cara-cara pemasaran melalui sosial media, dan tak lupa teknologi canggih pendukungnya seperti smartphone misalnya.

Ngomong-ngomong soal smartphone, tak dipungkiri fungsinya untuk mendukung laju usaha sangat penting. Tak hanya untuk berkomunikasi dengan pelanggan/konsumen, kini smartphone bisa mendukung segala aktifitas berbisnis Anda lho.

Enggak percaya? Coba simak beberapa kemampuan penting pada smartphone, sekaligus juga menjadi bahan pertimbangan Anda sebelum memboyong handset untuk berbisnis.

Kamera tajam

Untuk bagian ini tentu tidak bisa ditawar soal kemampuanya. Yup, pada bagian kamera Anda perlu perhatikan soal ketajamanya, karena fungsinya akan sangat penting untuk Anda manfaatkan, misal untuk foto dan dokumentasi, serta membuat video soal produk Anda.

Dan yang paling menarik sebenarnya hasil tangkapan gambar pada smartphone itu bisa langsung Anda edit melalui berbagai aplikasi penunjang bawaan smartphone, untuk kemudian hasilnya di unggah pada sosial media atau platform e-commerce Anda.

Layar yang lega

Setelah kamera, sektor layar pada smartphone juga perlu diperhatikan. Selain kualitas tentu ukuran menjadi penting untuk dimanfaatkan, misal memantau hasil foto/video produk tangkapan Anda, kenyamanan saat melakukan proses editing konten, dan tentunya membalas pesan yang masuk dari pelanggan Anda.

Soal ukuran tentu selera masing-masing, tapi rekomendasi tim Selular ialah coba gunakan smartphone yang memiliki layar yang agak besar, dan pilih yang mengsugung konsep model layar punch hole, karena sudah pasti pandangan akan terasa nyaman, luas dan lega.

Spesifikasi memumpuni

Agar kinerja lancar, spesifikasi yang dibawa smartphone untuk berbisnis tentu harus andal. Anda tinggal pastikan jika chipset, RAM/ROM yang dikantonginya besar, dan juga dampaknya tentu bermacam-macam pada perangkat smartphone, salah satunya ialah penghematan daya.

Kapasitas baterai

Hal yang perlu Anda petimbangkan juga sebelum memboyong smartphone untuk kebutuhan menunjang usaha ialah baterai. Tentu kapasitasnya harus besar, dan perlu diselingi dengan kemampuan fast charge, karena jika habis walapun kapasitas baterai bongsor masih bisa cepat terisi, dan segera kembali bekerja dengan Anda.

Harga hemat

Yang terakhir, dan yang utama dari semua kemampuan smartphone bisnis ialah harga. Tidak perlu yang mahal, Anda butuh yang cukup untuk memulai bisnis. Apalagi ini merupakan langkah awal Anda menjalankan bisnis, jadi harga harus yang pas dan disesuaikan dengan kemampuan modal bisnis Anda. Apalagi kini smartphone kian canggih dan banyak juga yang dibandrol miring, asalkan Anda jeli saat memilihnya.

Salah satu yang direkomendasikan tim selular, ialah Oppo A54. Kenapa? Karena smartphone yang baru melucur awal April 2021 ini mengkantongi kemampuan yang pas untuk diandalkan sebagai perangkat bisnis.

Di sisi kameranya Oppo A54 dilengkapi dengan Triple Main Camera yang terdiri dari kamera utama 13MP, kamera makro 2MP dan kamera bokeh 2MP, yang dilengkapi berbagai fitur kecerdasan buatan yang dapat digunakan pengguna.

Misal jika Anda akatifkan Dazzle Color, sektor daya bidik ini dapat meningkatkan saturasi dan kecerahan gambar melalui sebuah algoritma kecerdasan buatan, menghadirkan gambar cemerlang yang kaya warna. Sementara fitur cerdas lainnya, AI Scene Recognition mendukung pengenalan otomatis ketika digunakan setidaknya ada 23 suasana yang dapat dikenali oleh perangkat ini.

Oppo A54 juga dilengkapi fitur untuk mengambil gambar panorama dengan sudut 180 derajat, AI Beautification 2.0 pun dapat diakses melalui kamera depan dan belakang.

Lalu pada bagian layar, A54 ini disamatkan display bertipe single punch-hole 6.51 inci, Layar Oppo A54 dilengkapi fitur Eye Comfort yang akan mengurangi cahaya biru pada layar untuk mencegah ketegangan pada mata.

Untuk menunjang kebutuhan pengguna A54 selain unggul pada sisi kecerdasan buatan, perangkat ini juga menggunakan prosesor Mediatek Helio P35 yang bertenaga, kemudian juga disokong dengan kapasitas RAM 4GB akan membuat perangkat ini berjalan mulus, apalagi tipe RAM LPDDR4X memiliki peningkatan performa puncak 10% lebih tinggi dibandingkan dengan teknologi sebelumnya. Selain itu, penyimpanan internal besar 128GB memberikan keleluasaan pada konsumen untuk menyimpan berbagai file dan dokumen.

Dengan kemampuan yang dimilikinya itu, smartphone yang dibandrol Rp2.699.000 ini disamatkan baterai berkapasitas besar 5000mAh dengan pengisian daya 18 watt (9V2A), dan memiliki tipe charger Type C. Baterai sebesar ini akan memberikan daya tahan perangkat selama 2,2 hari, melakukan panggilan telepon selama 25,4 jam dan menonton YouTube tanpa henti selama 19,9 jam.

Artikel Terbaru