Beranda News Social Media Berkat Fitur Ini, Google Assistant Bakal Jadi Lebih Pintar

Berkat Fitur Ini, Google Assistant Bakal Jadi Lebih Pintar

-

Jakarta, Selular.ID – Google Assistant merupakan asisten digital dari Google yang memberikan kemudahan pada pengguna untuk memberikan perintah berbasis suara. Seperti mematikan alarm, membuka aplikasi YouTube dan lain sebagainya.

Kini Anda tidak perlu lagi mengucakpan “Ok Google” di awal untuk mengaktifkan ponsel Anda. Google telah membuat asisten digitalnya ini sedikit lebih pintar.

Fitur baru ini disebut Guacamole. Fitur ini baru tersedia di sistem operasi Android 11 dengan update versi 12.15.9.29. Kehadiran fitur ini terdapat di opsi menu Google Assistant.

Menurut beberapa sumber, hanya ada beberapa tugas yang baru bisa dikerjakan oleh Guacamole. Seperti mematikan alarm dan mengangkat panggilan telepon.

Seperti misalnya saat alarm menyala, Anda bisa mengatakan “stop” untuk mematikannya tanpa perlu terlebih dahulu mengucapkan “Ok Google” atau “Hai Google”. Tentunya ini akan membuat penggunaan Google Assistant jadi lebih simpel.

Sayangnya fitur ini belum dapat digunakan secara penuh. Fitur ini juga baru hadir pada beberapa perangkat yang telah memperbarui aplikasi Google yang ada di smartphone ini.

Kehadiran fitur ini juga masih bersifat bocoran, sehingga pihak Google belum memberikan keterangan atau informasi terkait hadirnya fitur baru ini.

Artikel Terbaru