BerandaNewsRumourMi Mix Fold, Ponsel Lipat Xiaomi Berikutnya

Mi Mix Fold, Ponsel Lipat Xiaomi Berikutnya

-

Jakarta, Selular.ID – Xiaomi dalam waktu dekat akan segera meluncurkan ponsel lipat pertama mereka di tahun ini, produk ini akan dikenal sebagai Mi Mix Fold. Ini adalah desain lipat cukup solid yang mengingatkan pada ponsel Galaxy Fold.

Sekarang, pengajuan paten baru menunjukkan bahwa pabrikan berpikir di luar kotak untuk perangkat lipat baru mereka. Xiaomi mengajukan paten ke Administrasi Kekayaan Intelektual Nasional China (CNIPA) pada Februari 2020, dengan dokumen yang dirilis hari ini dan ditemukan oleh Let’s Go Digital.

Gambar paten terlampir menunjukkan ponsel yang mengambil inspirasi dari beberapa tempat. Sebagai permulaan, ada desain lipat yang dipopulerkan oleh seri Samsung Galaxy Fold.

Ini harus melindungi layar utama yang dapat dilipat dari goresan dan jenis kerusakan lainnya, setidaknya sampai Gorilla Glass yang dapat dilipat menjadi kenyataan komersial.

Mi Mix Fold juga memiliki pegangan atau bingkai kamera yang mirip dengan bingkai kamera Huawei Mate XS. Implementasi khusus ini menunjukkan bahwa kamera selfie yang sama akan digunakan terlepas dari apakah Anda dalam mode tablet atau smartphone.

Bingkai ini juga secara teoritis dapat berfungsi sebagai pegangan untuk memegang perangkat, seperti halnya dengan perangkat lipat Huawei sebelumnya.

Gambar lain yang terlihat dalam pengajuan paten juga menunjukkan bahwa perangkat yang dapat dilipat memiliki lebih banyak kamera di bagian belakang bingkai kamera, memungkinkan anda untuk mengambil bidikan menghadap ke belakang dalam mode smartphone.

Saat ini Xiaomi telah beralih ke ponsel konsep Mi Mix Alpha untuk layar smartphone. untuk layar lipat utama sebenarnya Xiomi telah melakukan perubahan seperti membungkus tepi kanan, dari dalam ke luar dan membentuk tampilan smartphone dalam prosesnya seperti yang terlihat pada gambar diatas.

Namun, masih adanya keraguan tentang fitur ini, karena tidak jelas apakah layar eksternal akan sama rapuhnya dengan layar lipat. Meski demikian, desain ponsel lipat Xiaomi ini hanyalah sebuah paten dan tidak ada jaminan ini benar-benar menjadi produk komersial. Tetapi kami tidak akan menentang melihat desain ponsel yang lebih eklektik secara umum.

Artikel Terbaru