BerandaNewsRumourApple Tetap Pakai Nama iPhone 13

Apple Tetap Pakai Nama iPhone 13

-

Jakarta, Selular.ID – Nama iPhone 13 sebelumnya tidak disukai pengguna. Dalam survei yang diterbitkan beberapa waktu lalu, sebanyak 18% dari 3.000 pengguna Apple memilih tidak membeli iPhone 13 karena membawa nomor sial.

Meski 72 % sisanya tetap memilih iPhone 13, Apple diperkirakan bakal tetap kehilangan jutaan dolar dari pengguna yang tidak menyukai nomor sial tersebut.

Kemudian Apple dirumorkan  akan mengganti nomor 13 dengan iPhone 12s untuk ponsel tahun 2021. Nama iPhone 12s muncul karena Apple biasa melewati urutan nomor-nomor ponsel yang dikeluarkan. Sebelumnya, perusahaan asal Cupertino ini tidak menampilkan iPhone 2 dan iPhone 9 dan loncat ke nomor setelahnya.

Menurut Tom Guide, dipastikan Apple tetap akan menggunakan iPhone 13 sebagai penerus iPhone 12. Kepastian penggunaan nama iPhone 13 diperoleh dari beberapa sumber di jajaran perusahaan rantai pasokan Apple.

Apapun namanya, Apple diharapkan membawa berbagai peningkatan di iPhone 13 terbaru.

Laporan sebelumnya menyebutkan series iPhone 13 telah muncul di salah satu website sertifikasi ponsel yakni Komisi Ekonomi Eurasia (EEC), yang dimana sertifikasi tersebut mengungkap nomor model dari series ini.

Menurut Consomac, Apple menambahkan tujuh pengenal baru ke EEC, dan memiliki nomor model A2628, A2630, A2634, A2635, A2640, A2643, dan A2645. Namun sayangnya, sertifikasi tersebut tak menjabarkan nomor model mana yang sesuai dengan perangkat iPhone 13 yang nantinya terbagi menjadi beberapa series itu.

Spesifikasi itu pun juga tak mengungkap banyak akan bocoran spesifikasi nya. Tetapi jika kita menoleh ke bocoran sebelumnya, Apple dikatakan membuat perubahan kecil pada model iPhone 13. Seperti yang dikutip melalui MySmartPrice.

Notch pada keempat model iPhone 13 series juga dikabarkan bakal semakin menciut alias mengecil. Apple akan memindahkan lubang suara ke bezel atas untuk mengurangi ukuran takik. Fitur keamanan berupa teknologi ID wajah akan disuguhkan pula pada series anyar ini. Lalu, Apple juga dikabarkan akan memperkenalkan layar LTPO 120Hz pada model Pro.

Baca Juga:Lensa Ultra-Wide dengan Autofocus Akan Tersemat di iPhone 13

Upgrade besar lainnya disinyalir berada di departemen baterai. Varian Pro Max kelas atas dikatakan memiliki baterai 4.352 mAh. Model Pro, bersama dengan iPhone 13 standar akan memiliki baterai 3.095 mAh. Terakhir, 13 mini dikabarkan memiliki baterai 2.406mAh.

Render desain iPhone yang akan datang juga telah bocor sebelumnya. iPhone Pro yang akan datang dikatakan bakal menampung tiga sensor bersama dengan lampu kilat LED dan sensor LiDAR.

Artikel Terbaru