Beranda News Rumour Bocoran Bentuk Notch iPhone 13 Beredar

Bocoran Bentuk Notch iPhone 13 Beredar

-

Jakarta, Selular.ID – Notch di iPhone 13 masih menjadi pembahasan, sebelumnya, laporan terkini mengklaim mendapatkan informasi dari orang dalam perusahaan, seri iPhone tahun ini akan mengalami perubahan, terutama dalam ukuran notch. Dikabarkan notch tempat sensor TrueDepth di iPhone 13 Pro bakal lebih kecil. Tak hanya itu, bodi seri iPhone flagship ini juga akan memiliki sasis bodi sedikit lebih tebal ketimbang iPhone 12 Pro.

Belum genap sebulan, sebuah bocoran yang menampilkan rupa dari Notch iPhone 13 kembali muncul dan tersebar di dunia maya dalam bentuk foto.

Akun Twitter @duanrui1205 menginfomasikan tiga buah foto yang menampilkan gambaran screen protector layar iPhone 13. Melalui tiga buah foto tersebut, dapat dilihat bentuk dari Notch iPhone 13 yang ramping serta memiliki lebar lebih sempit dibanding sebelumnya.

Bahkan, Notch iPhone 13 ini juga disebut-sebut akan memiliki ukuran yang lebih kecil dibanding dengan kepunyaan iPhone 12. Sementara itu, bentuk dari Notch iPhone 13 menurut versi akun Twitter @duanrui1205 ini bisa dibilang mirip dengan apa yang dibagikan oleh Mac Otakara beberapa minggu yang lalu.

Seperti dikutip Apple Insider, gambar tersebut menunjukkan seperti pelindung, yang dirancang untuk melampaui iPhone 2021, dan beberapa bidikan dari iPhone 12 notch disertakan untuk perbandingan.

Sementara spekulasi bahwa iPhone 13 akan datang dengan lekukan yang menyusut di bagian atas layar bukanlah hal baru, ini mungkin memberi tampilan terbaik tentang seberapa kecil ukurannya, dan berapa banyak ruang ekstra yang akan dihemat.

Dengan takik yang dikatakan turun menjadi sekitar dua pertiga dari ukurannya saat ini, akan ada lebih banyak ruang untuk ikon di layar, seperti informasi baterai, dan sebagainya.

Sebagaimana diketahui ikon iPhone layar kedudukan telah ada sejak 2017 ketika memulai debutnya pada iPhone X . Sejak itu hampir tidak berubah sama sekali, hingga iPhone 12  yang diluncurkan Apple pada Oktober 2020.

Baca Juga:Notch di iPhone 13 Pro Tampil Lebih Kecil

Sementara teknologi ID Wajah dan kamera selfie tidak ke mana-mana, lubang suara iPhone dikatakan bergerak naik ke bezel perangkat, yang berarti ruang dapat disimpan di bawahnya.

Tidak satu pun dari hal ini yang pasti untuk saat ini, tetapi tampaknya ada banyak momentum di balik rumor khusus ini. Apple juga dikatakan sedang mengerjakan cara menghilangkan takik sepenuhnya, tetapi itu mungkin harus menunggu hingga 2022. Rumor lain yang beredar adalah bahwa Touch ID akan kembali dengan iPhone 13, dan akan dipasang di bawah layar.

Artikel Terbaru