Beranda Smartphone Bawa Snapdragon 888, Asus ZenFone 8 Mini Muncul Di Geekbench

Bawa Snapdragon 888, Asus ZenFone 8 Mini Muncul Di Geekbench

-

Jakarta, Selular.ID – Smartphone model mini dengan kinerja powerful sepertinya saat ini sedang menjadi incaran baru bagi para pecinta gadget. Seperti iPhone 12 Mini yang menjadi panutan awal dari seri ponsel mungil.

Sayangnya, memang belum ada yang menggarap smartphone serupa itu di kalangan Android. Tetapi sebentar lagi Asus disinyalir akan menjadi pencetus pertama yang menghadirkan smartphone mini versi Android, mirip seperti iPhone 12 Mini.

Ya, belakangan ini memang tengah beredar kabar tentang Asus yang sedang menyiapkan seri smartphone mini bernama Asus ZenFone 8 Mini, yang perkiraan awal bakal diluncurkan akhir tahun ini.

Namun, laporan baru mengabarkan bahwa ponsel ZenFone 8 kini muncul di situs benchmarking Geekbench. Nampaknya raksasa teknologi Taiwan itu dapat menguji kinerja ponsel secara internal sebelum diluncurkan secara resmi.

Laporan sebelumnya telah mengungkapkan bahwa nomor model ASUS ZenFone 8 Mini adalah ASUS_I006D / ASUS_ZS590KS. Kemudian di situs Geekbench 5, handset telah muncul dengan platform seluler Snapdragon 888.

Baca juga:Saingi iPhone 12 Mini, Asus Garap ZenFone Mini

Dalam daftar tersebut, SoC disebutkan dengan ‘lahaina’ dan frekuensi dasar 1,80GHz. Smartphone ini mencetak skor 1121 dan 3662 dalam tes single-core dan multi-core Geekbench. Seperti yang dilansir oleh Mysmartprice kemarin, Kamis (15/4/2021).

Selain itu, bocoran sebelumnya juga telah memaparkan bahwa ZenFone 8 Mini juga dikabarkan bakal mengusung layar FHD + OLED 5,9 inci dengan dukungan kecepatan refresh 120Hz.

Soal pengaturan kamera, ponsel ini akan mencakup kamera Sony IMX686 64 megapiksel dan lensa Sony IMX663 baru. Belum jelas apakah perangkat ini nantinya bakal memiliki lensa ganda dalam pengaturan kameranya atau sebaliknya.

Spekulasi lain menyebutkan bahwa ZenFone 8 Mini kemungkinan akan menampilkan amplifier Cirrus CS3SL45. Meski ukuran baterainya belum diketahui, tetapi sertifikasi TÜV SÜD mengungkapkan bahwa ia bisa jadi membawa dukungan untuk pengisian cepat 30W.

Rincian lain dari ponsel tersebut belum terungkap. Karena dikemas dengan layar 5,9 inci, handset tersebut kemungkinan besar akan debut sebagai ponsel andalan paling kompak dengan chip SD888. Jika smartphone ini benar-benar diluncurkan secara resmi oleh ASUS, maka ini akan menjadi angin segar untuk para pecinta ponsel mungil.

Tonton juga video di bawah ini:

Artikel Terbaru