Selasa, 18 Juni 2024

Review ASUS Zenfone 9 Si Smartphone Kecil-kecil Cabe Rawit

BACA JUGA

Selular.ID – Smartphone kecil-kecil cabe rawit hadir, ASUS Zenfone 9 mempertahankan desain ultra compact ukuran 5,9 inch seperti pendahulunya, tetapi apakah performanya bisa diandalkan ?

Smartphone flagship dari ASUS ini baru saja diresmikan tepat di hari ini dengan membawa desain lucu dan juga chipset nomor wahid.

Yang mengherankan, smartphone ini hadir bisa dibilang memiliki banyak hal yang menonjol,  desain yang kecil 5,9 inch nyaman di genggam, chipset premium Snapdragon 8+ Gen 1, dan segi kamera depan berukuran 12MP dan untuk camera utama berukuran 50MP.

Dan kali ini redaksi Selular berkesempatan mendapatkan pengalaman pertama dalam menggunakan smartphone Zenfone 9 dalam waktu 7 hari pemakaian.

Diawali dari segi varian yang diberikan, Zenfone memberikan varian warna yang beragam diantaranya, Midnight Black, Sunset Red, Starry Blue, dan Moonlight White.

Untuk unit yang masuk kedalam meja redaksi ialah varian warna Midnight Black.

Namun sebelum melihat spesifiasi lengkapnya, kita lihat isi kotak kemasan penjualan dari smartphone ini.

Jika melihat isi kotak dari smartphone Zenfone 9 ini anda akan mendapatkan :

ASUS Zenfone 9

  • 1 Unit smartphone Zenfone 9
  • 1 Kabel USB Type-C
  • 1 Adaptor fastcharging 30W (Type C to Type C)
  • 1 handsfree
  • 1 Sim ejector
  • 1 Case pelindung
  • Kartu panduan
  • Kartu Garansi

Desain Mini 5,9 Inch

Seperti yang disebutkan tadi varian warna yang kami uji Midnight Black, bagi yang suka menggunakan warna hitam ini cocok sekali untuk anda.

Varian warna seperti ini dirasa sangat premium, terlihat elegan, cocok dipakai untuk semua kalangan umur dengan banyak melakukan aktivitas.

Untuk segi layarnya berukuran 5,9 inch seperti yang sudah di mention sebelumnya bahwa dengan desain ultra compact ini nyaman sekali untuk digenggam.

Pada bagian sisi sisinya, tombol power dan tombol volume sama-sama pada bagian sisi sebelah kanan.

Untuk bagian tombol power juga terdapat penggunaan sidik jari, dan uniknya juga, tombol power tersebut bisa menjadi kursor untuk menggeser keatas atau kebawah apabila ingin melihat tombol bilah notifikasi.

Dibagian bodi terdapat juga slot audio jack yang terdapat diatas, yang bisa anda gunakan untuk menyambungkan kabel headphone. Selain itu untuk Port USB Type-C terdapat pada bagian bawah bodi.

Untuk lobang speakernya, ASUS memberikan audio speaker di dua sisi, bagian atas dan bagian bawah, menjadikan pada saat digunakan untuk bermain game atau menonton film sangat cocok.

Kualitas kamera belakang 50MP dan kamera depan 12MP dengan sensor Sony IMX

Beralih ke bagian kamera, ASUS Zenfone 9 telah dibekali kamera yang dirasa cukup tertinggal dari kompetitor dikelasnya.

Untuk kelas smartphone flagship seharusnya sudah bisa lebih dari sekedar 50MP kamera belakang dan 12MP untuk kamera depan.

Tetapi meskipun demikian, seluruh lensa yang ada baik 1 pada kamera depan dan 2 lensa untuk kamera belakang sudah menggunakan sensor terbaik dari Sony.

Pada kamera utama belakang yang berukuran 50MP menggunakan sensor IMX 766 dan kamera ultra wide 12MP dengan sensor IMX 363, serta untuk kamera depannya berukuran 12MP menggunakan IMX 663 sensor.

Dengan kualitas kamera yang bisa dibilang tidak terlalu besar, namun hasil foto yang diberikan bisa berbicara banyak.

Halaman Selanjutnya Hasil Foto Zenfone 9

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU