Inilah Harga Zenfone 9 Yang Mulai Beredar di Pasar Indonesia

Selular.ID – Si mungil dari ASUS Hadir, Zenfone 9 membawa performa ciamik, tapi apakah sesuai dengan harga yang ditawarkan ?

ASUS Zenfone 9 mengapa disebutkan “si mungil” karena dari desainnya mempunyai ukuran kecil yakni 5,9 inch berbeda dengan brand smartphone lain di era sekarang yang lebih mengutamakan layar besar dan ASUS selalu mempertahankan dari segi itu.

Ditambah juga pada layarnya sudah berkualitas AMOLED yang mendukung refresh rate hingga 120Hz yang bisa secara otomatis bisa berpindah ke 60, 90, dan 120Hz tergantung pada aplikasi yang sedang digunakan.

Desain yang compact disertai juga dengan varian warna yang sangat cantik dan elegan, Zenfone 9 hadir dengan 4 varian warna diantaranya Moonlight White, Sunset Red, Starry Blue, dan Midnight Black.

Baca juga : COMPACT BANGET! Hands-on ASUS Zenfone 9 Indonesia!

Zenfone 9 juga sudah menggunakan kamera belakang dual camera dan depan yang sama-sama cukup mumpuni.

Yakni pada kamera utama belakang mempunyai resolusi sebesar 50MP serta memakai sensor terbaik dari SONY IMX 766. Dan untuk kamera depannya mempunyai kualitas resolusi sebesai 12MP dan masih menggunakan sensor pabrikan yang sama namun beda typenya SONY IMX 664.

Pada kamera belakangnya juga sudah mampu merekam video dengan kualitas 8K dengan kecepatan 24fps. Serta ditambah adanya Teknologi 6 Axis Hybrid Gimbal Stabilization membuat kamera pada Zenfone 9 ini mempunyai tingkat stabilitas sangat halus.

6 Axis Hybrid Gimbal Stabilization juga menjaga rekaman bebas blur dan guncangan, bahkan pada saat anda bergerakpun tetap stabil.

Kamera depannya juga tidak mau kalah, karena juga mampu merekam video dengan kualitas 4K pada kecepatan 30fps atau FHD dengan kecepatan 60fps dengan tenologi EIS.

Kurang lengkap rasanya tidak membicarakan performa chipset, karena smartphone ASUS Zenfone 9 ini sudah menggunakan chipset terbaik dikelasnya yaitu Snapdragon 8+ Gen 1. Kalau masih kurang percaya lihat foto bukti data dari website AnTuTu Benchmark berikut.

Snapdragon 8+ Gen 1 di AnTuTu Benchmark
Snapdragon 8+ Gen 1 di AnTuTu Benchmark

Chipset ini mampu mencapai CPU clock speed sampai 3.2 GHz, serta menghasilkan performa CPU dan GPU 10% lebih tinggi namun dengan efisiensi CPU 30% dibandingkan sebelumnya.

Zenfone 9 ini juga dilengkapi LPDDR5 RAM sampai 16GB dan UFS3.1 storage. Serta smartphone ini sudah didukung dengan konektivitas terbaik yaitu WiFi 6E untuk menghasilkan konektivitas yang lebih stabil dan lebih cepat.

Namun ini yang dirasa kurang dari smartphone ASUS Zenfone 9 ini, yakni dari segi kapasitas baterai yang diberikan. Yaitu hanya dibekali 4300mAh serta hanya dibekali juga 30W hypercharge. Yang dirasa kurang greget, karena di brand lain smartphone minimal sudah dibekali kapasitas baterai 4500mAh.

Untuk ketersediaan, unit ASUS Zenfone 9 ini sudah mulai edar dipasar Indonesia dengan beberapa varian. Dari masing-masing varian tersebut berbeda juga harganya.

Untuk harga Zenfone 9 varian RAM 6GB/128GB ROM dijual dengan harga Rp 7,999,000 lalu untuk varian kedua RAM 8GB/256GB ROM dibanderol dengan harga Rp 9,999,000 dan yang untuk varian terakhir RAM 16GB/256GB ROM (Midnight Black) dijual seharga Rp 11,999,000

Baca juga : Segera Edar di Indonesia, Asus Zenfone 9 Dipastikan Terima Android 13