Rabu, 19 Juni 2024

Zenfone 9, Smartphone Flagship Tapi Kapasitas Baterai Kecil, Ini Penjelasannya

BACA JUGA

Selular.ID – Smartphone ASUS Zenfone 9 terbaru dengan kualitas smartphone flagship tetapi baterai yang diberikan tidak begitu besar dengan brand smartphone lain dikelasnya, ini alasannya.

ASUS Zenfone 9 mempunyai keunggulan dari beberapa aspek, dan terlihat yang paling menonjol yakni dari penggunaan chipset terbaik dikelasnya yaitu Snapdragon 8+ Gen 1.

Dan juga penggunaan camera yang cukup mumpuni dengan menggunakan sensor pabrikan dari Sony diseluruh kameranya.

Baik kamera utama belakang beresolusi 50MP dengan sensor IMX 766, dan ditambah lensa ultra wide 12MP dengan sensor IMX 363, dan untuk kamera depannya berukuran 12MP dengan sensor IMX 663.

Namun yang dirasa kurang kali ini dari pembekalan kapasitas baterainya yaitu hanya dibekali kapasitas baterai 4.300mAh.

Baca juga : Apakah ASUS Zenfone 9 Cocok Lanjutkan Estafet Dari Generasi Sebelumnya?

Jika dibandingkan dengan brand smartphone lain dengan kelas yang sama yaitu smartphone flagship. Sebut saja seperti OPPO Find X, Samsung Galaxy S22 Series, Xiaomi 12, dll.

Melihat dari perbandingan dari beberapa smartphone dikelas flagship, ASUS Zenfone 9 ini memang dibilang paling kecil dari smartphone android flagship lainnya.

Apalagi smartphone ini sudah menggunakan chipset gahar memang dirasa cocok untuk kebutuhan entertainment, ataupun bermain game yang membutuhkan kapasitas baterai yang besar untuk dapat menemani pengguna dalam melakukan sesuai aktivitasnya sehari-hari.

Tetapi Advent Jose selaku Mobile Phone & Gaming Product Marketing ASUS Indonesia menanggapi dengan santai mengenai hal ini.

Jose menyebutkan alasan kenapa Zenfone 9 hanya membekali kapasitas baterai Cuma 4.300mAh karena dari ukuran desain yang mini menjadikan smartphonenya ini dengan kapasitas baterai yang segitu dirasa pas.

“Iya alasannya yang utama karena kita utamain dari desain yang compact berukuran 5,9 inch, selanjutanya juga dengan berat yang hanya 169, jadi dengan desain yang kecil seperti itu pemilihan baterai 4.300mAh dirasa pas.” Kata Jose.

“karena juga agar dapat seluruh komponen dapat masuk secara utuh keseluruhan, nanti kalau ditambah misalnya kapasitas baterainya malah merubah dari desain yang compact itu sendiri.” Tutupnya.

Jadi pembekalan baterai yang bisa dibilang tidak terlalu besar, karena melihat dan mengutamakan dari desain Zenfone 9 itu sendiri yang compact.

Baca juga : Review ASUS Zenfone 9 Si Smartphone Kecil-kecil Cabe Rawit

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU