Beranda Apps Pembaruan Android 12 untuk Pengembang Atasi Masalah Aplikasi WebView

Pembaruan Android 12 untuk Pengembang Atasi Masalah Aplikasi WebView

-

Jakarta, Selular.ID – Pekan lalu Google membuat kehebohan bagi para pengguna perangkat Android dengan permasalahan sistem pada aplikasi, yakni bug di Android System WebView adalah aplikasi Android yang digunakan untuk menampilkan konten web.

Google mengeluarkan pembaruan untuk WebView dan Chrome untuk memperbaiki masalah pada  Android System, tetapi tampaknya pengguna Android 12 mungkin masih rentan terhadap masalah yang terkait dengan permasalahan bug.

Perlu ketahui Google merilis pembaruan kecil untuk Pratinjau Pengembang Android 12, tambahan ini seharusnya menyelesaikan masalah berhentinya beroperasi pada aplikasi yang disebabkan oleh WebView Sistem Android. Perangkat lain di Android 11 dan di bawahnya harus memperbarui WebView dan Chrome jika belum.

Google mengajak kita untuk melihat pembaruan terbaru untuk Pengembang Android 12, yang sekarang ada di versi 2.1. Mirip dengan pembaruan bulan lalu ke versi 1.1, ini adalah pembaruan kecil untuk mengatasi bug yang mencolok.

Pembaruan kecil untuk Android 12 Developer Preview 2 ini memperbarui WebView untuk memperbaiki masalah yang menyebabkan beberapa aplikasi berhenti beroperasi.

Sebagian besar pengguna yang melaporkan aplikasi terkait WebView berhenti beroperasi tampaknya adalah pemilik ponsel Samsung terbaik, tetapi itu tidak eksklusif untuk perangkat tersebut, seperti yang dicatat dalam pembaruan ini. Jika pengguna memiliki perangkat yang kompatibel dengan Pratinjau Pengembang Android 12 seperti Google Pixel 5, pengguna harus dapat mengunduh pembaruan dari dalam pengaturan.

Sementara itu, masalah lain telah memengaruhi pemilik Pixel, yang telah melaporkan kesalahan “Pengelola SIM” yang sering muncul. Untungnya, ada solusi untuk ini, tetapi Google dapat mengendalikan aplikasi sistemnya sebelum mereka mulai menyebabkan kerusakan nyata pada perangkat pengguna.

Artikel Terbaru