spot_img
BerandaNewsRumourApple Watch Versi Outdoor Meluncur Tahun Ini

Apple Watch Versi Outdoor Meluncur Tahun Ini

-

Jakarta, Selular.ID – Rumor terkait pengembangang material Apple Watch seri terbaru yang lebih kuat dan so;id dibandingkan sebelumnya. Jam tangan pintar buatan Apple ini akan menargetkan atlet, penggemar hiking, pemanjat tebing dan orang-orang yang sering berolahraga di luar ruangan.

Dengan material yang lebih kuat, Apple berharap Apple Watch seri terbaru akan menjadi lebih awet dan tahan banting. Selain itu, pengguna juga tidak perlu menggunakan casing atau protektor tambahan untuk melindungi Apple Watch seri terbaru ini.

Apple sendiri masih belum memutuskan material penyusun apa yang nantinya akan digunakan di seri terbaru smartwatch mereka. Tetapi, Apple sendiri mengklaim bahwa Apple Watch seri terbaru ini akan sangat cocok digunakan untuk aktivitas maupun olahraga ekstrem.

Tidak hanya itu saja, Apple juga akan meningkatkan ketahanan terhadap kedalaman air dari Apple Watch seri terbaru ini sehingga akan lebih nyaman digunakan saat berenang. Sementara itu, dengan material dan bahan penyusun baru, kemungkinan jam tangan pintar  ini juga bakal memiliki desain yang berbeda dari sebelumnya.

Laporan dari Bloomberg mengatakan Apple berencana meluncurkan Watch versi tangguh paling cepat di akhir tahun 2021 atau tahun 2022. Jika jadi diluncurkan, perangkat wearable ini akan menjadi model terbaru yang ditawarkan Apple selain Apple Watch edisi standar dan Apple Watch SE.

Apple Watch edisi tangguh ini akan memiliki fungsi dan fitur yang sama seperti edisi standarnya. Tapi desainnya akan dibuat kokoh dengan pelindung eksterior agar tahan benturan, seperti jam tangan Casio G-Shock, seperti dikutip dari MacRumors

Baca juga :  Samsung Galaxy S22 Ultra Bakal Dibekali S Pen

Apple Watch model terbaru sudah tahan air hingga 50 meter, tapi Apple bisa membuatnya lebih tangguh dengan menggunakan casing berkaret yang lebih tahan terhadap goresan dan kerusakan. Saat ini Apple Watch Series 6 memiliki casing aluminium, stainless steel dan titanium.

Bloomberg mengatakan ini bukan pertama kalinya Apple mempertimbangkan meluncurkan jam tangan pintar tangguh. Saat meluncurkan Apple Watch generasi pertama tahun 2015, perusahaan asal Cupertino, AS ini juga berencana meluncurkan perangkat untuk atlet olahraga ekstrem.

Baca juga :  Redmi 9 Activ dan Redmi 9A Sport Bakal Segera Meluncur

Tapi rencana tersebut tidak pernah terwujud menjadi kenyataan. Meski saat ini Apple juga aktif mendiskusikan Apple Watch edisi tangguh, ada kemungkinan proyek ini akan ditunda atau bahkan dibatalkan.

Bloomberg juga melaporkan Apple sedang mengembangkan fitur monitor renang untuk Apple Watch, tapi mereka tidak membeberkan detail lebih lengkap.

Apple biasanya meluncurkan  Apple Watch  baru di bulan September, tapi tidak banyak rumor yang beredar soal Series 7 yang meluncur tahun ini. Rumor sebelumnya mengatakan Apple Watch Series 7 akan memiliki fitur monitor gula darah menggunakan sensor optikal.

spot_img

Artikel Terbaru