Beranda News Rumour Lolos TKDN, Oppo A54 4G Segera Masuk Indonesia?

Lolos TKDN, Oppo A54 4G Segera Masuk Indonesia?

-

Jakarta, Selular.ID – Oppo memang dikabarkan sedang menggarap ponsel pintar terbarunya yakni Oppo A54 4G dan Oppo A54 5G yang disinyalir merupakan terusan dari pendahulunya, yaitu Oppo A53. Nampaknya, waktu peluncuran series dari Oppo A54 semakin di depan mata. Sebab, smartphone ini telah melewati beberapa situs web sertifikasi baru-baru ini.

Salah satu sertifikasi yang berhasil dilewati oleh Oppo A54 untuk versi 4G nya adalah sertifikasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) Kemenperin Indonesia. Sertifikasi bernomor 195/SJ-IND.8/TKDN/2/2021 itu diajukan oleh PT. Bright Mobile Telecommunication dengan nomor model CPH2239, serta memperoleh nilai TKDN sebesar 31.10%.

Sebelumnya, Oppo A54 4G juga diam-diam sudah mengantongi sertifikat NBTC. Kemudian kini, ponsel cerdas Oppo itu juga lolos sertifikasi Cina Quality Certification Center (CQC) yang mengonfirmasi adanya dukungan fast charging 18W pada series Oppo terbaru ini.

Baca juga:Review Oppo A53: Smartphone ‘Sakti’ Dengan Teknologi Layar 90Hz

Meski sudah mengantongi beberapa sertifikasi, terkait spesifikasi detail dari series Oppo A54 yang akan datang masih tersembunyi. Keterangan dari sertifikasi NBTC pun hanya memaparkan nomor model, nama, perangkat, serta detail konektivitas seluler. Rumor lain yang beredar hanya menyebutkan bahwa Oppo A54 5G hanya akan tersedia di Jepang. Kita tunggu saja informasi terbaru kedepannya, karena sudah pasti banyak perubahan kabar yang simpang siur terkait rumor ini.

Berbicara soal Oppo A54 5G yang dikabarkan bakal datang, smartphone ini diharapkan mampu membawa layar FHD+ LCD 6,5 inci, serta diharapkan akan disokong baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan pengisian cepat 18W. Di bawah kap, smartphone kemungkinan ditenagai oleh Chipset Snapdragon 480, dan dengan kamera belakang quad yang dirangkai dengan kamera utama 48MP, lensa sudut lebar 8MP, serta dua sensor 2MP lainnya. Di bagian depan, perangkat mungkin menampilkan kamera 16MP untuk selfie dan panggilan video.

Tonton juga video dibawah ini:

Artikel Terbaru