Sudah Lolos TKDN, Pertanda Vivo Y75 5G Rilis Pada 2022?

Vivo Y75 5G

Selular.ID – Terpantau bahwa ada seri Vivo yang telah memenuhi aturan TKDN sejak 17 Desember lalu, yang disinyalir menjadi smartphone 5G terjangkau milik Vivo di seri Y75 5G.

Sebelumnya sempat diberi kisi-kisi oleh PR Manager vivo Indonesia, Jessica Dwita pada selebrasi atas keberhasilan yang diraih vivo sebagai brand nomor 1 di Indonesia, bahwa di tahun depan akan membawa smartphone 5G terjangkau.

Baca Juga: Mengulas Visi Misi Vivo ZEISS, Racik Smartphone Dengan kamera profesional 

Lalu jika di lihat dari seri vivo yang selalu menjadi andalan di entry level yaitu seri Y, maka dari itu semakin jelas bahwa seri Y75 5G yang akan segera dirilis menjadi smartphone 5G terjangkau dari vivo di 2022.

Apalagi sempat terlihat bahwa ada seri vivo dengan kode seri vivo v2142, yang telah mendapatkan izin oleh Kemenperin sebagai produk smartphone yang memenuhi TKDN dengan nilai 32,90%.

TKDN VIVO Y75 5G

Baca Juga: Vivo Y32 Resmi Diumumkan, Usung Snapdragon 680

Jika benar itu adalah vivo Y75 5G, maka persaingan smartphone dengan layanan konektivitas 5G akan semakin ramai, karena sudah mulai banyak beberapa vendor smartphone yang mulai meluncurkan perangkat 5G-nya.

Spesifikasi berdasarkan dari situs Geekbench, vivo Y75 memiliki dapur pacu Mediatek Dimensity 700, salah satu seri chipset dari mediatek yang sudah siap mendukung konektivitas 5G.

Baca Juga: Mengenal 3 Series Smartphone Vivo, Sukses Raih Nomor 1 di Indonesia 

Nantinya chipset tersebut, akan disokong oleh RAM sebesar 8GB dan penyimpanan internal 128 GB yang sudah gulirkan sistem operasi Android 12, setelah bocoran spesfikasi tersebut dari Geekbench.

Vivo Y75 tersebut mencetak 544 poin dalam tes single-core dan 1675 dalam tes multi-core-nya. Sejauh ini belum ada informasi mengenai spesifikasi lain dari perangkat tersebut.