Paten Oppo Bocor, Ungkap Ponsel Lipat dengan Layar Kedua dan Kamera di Dalam Layar

Paten Oppo Layar Lipat

Selular.IDOppo mengajukan paten pada April 2021 di China yang menjelaskan tiga model smartphone, masing-masing dengan implementasi layar di panel belakang yang unik yang ditempatkan di dalam modul kamera itu sendiri.

Paten tersebut diterbitkan baru-baru ini pada 23 Desember untuk dilihat semua orang dan ditemukan oleh LetsGoDigital. Paten memperlihatkan beberapa gambar untuk menunjukkan desain unik di dalamnya dengan lebih baik.

Seperti yang terlihat di foto, Oppo tertarik dengan modul kamera persegi dan melingkar. Sementara modul persegi hanya akan memiliki dua kamera yang berada di atas layar, desain melingkarnya sedikit lebih eksotis, terdiri dari empat lensa yang mengelilingi layar sekunder.

Beberapa akan mengenali desain yang jelas terinspirasi oleh Xiaomi Mi 11 Ultra dengan modul kamera ginormous yang memakan sebagian besar bagian belakang perangkat dan menampung layar kecil. Namun, ada beberapa perbedaan.

Desain Oppo mengintegrasikan tampilan dengan kamera belakang dengan lebih baik, memungkinkan modul kamera menjadi jauh lebih kecil. Namun, penyusutan tampaknya tidak memengaruhi tampilan karena ukurannya hampir sama dengan Mi 11 Ultra.

Ada juga keistimewaan lainnya. Layar yang dipasang di tengah sistem kamera memungkinkan pengguna untuk secara otomatis melihat langsung ke kamera saat mereka melihatnya.

Lebih banyak keuntungan yang ditawarkan dengan adanya layar belakang. Secara umum adalah resolusi tinggi yang mudah, selfie dengan kualitas kamera belakang, dan notifikasi tetap terlihat meski posisi ponsel telungkup.

Namun, untuk Oppo, ada insentif tambahan, yakni kamera di dalam layar. Pengguna Oppo akan bisa menangkap selfie dengan kamera Under Display atau melalui layar sekunder di bagian belakang yang memberikan alternatif kamera berkualitas tinggi kepada pengguna.

Seorang eksekutif Realme sebelumnya telah mengisyaratkan bahwa 2022 akan menjadi tahun ponsel lipat dan kamera di dalam layar dan jelas bahwa Oppo bergerak menuju ke sana.

Dengan demikian kita mungkin melihat ponsel dari perusahaan dengan layar sekunder dan kamera di bawah layar. Jika ya, maka kemungkinan besar calon seri Reno yang secara historis telah menjadi tempat eksperimen ideal bagi Oppo.