Beranda Aksesoris Apple Menyematkan 15 Sensor Kamera di Headset AR Terbaru

Apple Menyematkan 15 Sensor Kamera di Headset AR Terbaru

-

Jakarta, Selular.ID – Apple dikabarkan akan meluncurkan sebuah produk Headset augmented reality (AR) baru yang dilengkapi dengan 15 sensor kamera. Hal itu dibocorkan Anais Ming-Chi Kuo. Dikatakan dia headset ini akan menawarkan berbagai pengalaman AR terbaru.

Nantinya Apple akan mengintegrasikan total 15 sensor kamera di headset AR mendatang dan akan meluncurkannya pada tahun 2022. Sebagai perbandingan, perangkat VR biasanya hanya terintegrasi antara dua hingga lima kamera, untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar dan melakukan penerusan gambar.

Menurut Kuo, seperti dikutip dari Apple Insider, seluruh komponen kamera termasuk teknologi 15 sensor tersebut bakal diproduksi oleh perusahaan asal Taiwan, Largan Precision.

Analis produk Apple ini juga mengungkapkan bahwa masing-masing sensor memiliki cara kerja yang unik dan berbeda-beda. Jadi teknologi ini akan memungkinkan pengguna untuk dapat melihat melalui perangkat tertutup dengan memasukkan gambar eksterior ke layar di bagian dalam headset. Dikabarkan bahwa headset AR Apple ini akan menggunakan layar MicroLED beresolusi tinggi.

Kuo menjelaskan, 8 sensor utama dari Headset AR Apple akan berfungsi untuk menampilkan video Augmented Reality (AR) secara nyata kepada pengguna. Sementara itu, enam sensor lain akan berfungsi untuk mengaktifkan teknologi terbaru Apple bernama Innovative Biometrics yang menurut Kuo juga bakal segera dirilis.

Baca Juga:Apple Akan Kenalkan Headset AR di 2022

Satu sensor tersisa akan berfungsi untuk mendeteksi keadaan lingkungan sekitar dan keselarasan antara posisi obyek dalam scene video dengan pengguna.

Kuo mengatakan bahwa Headset AR ini kemungkinan akan memiliki bandrol harga yang cukup mahal mencapai USD 1000 atau sekitar 14 juta Rupiah. Tetapi, harga pasti dari Headset AR ini diprediksi akan jauh lebih mahal dibanding bandrol harga tersebut karena adanya berbagai macam teknologi baru dan mutakhir yang disematkan oleh Apple pada Headset AR ini. Terakhir, Kuo menerangkan bahwa Headset AR Apple ini kemungkinan akan bekerja secara portable dan tidak perlu terhubung dengan perangkat Apple lainnya.

Artikel Terbaru