spot_img
BerandaNewsRumourLolos TKDN, Oppo Reno6 Siap Mendarat di Indonesia?

Lolos TKDN, Oppo Reno6 Siap Mendarat di Indonesia?

-

Jakarta, Selular.ID – Seperti yang diketahui, Oppo dikabarkan tengah menyiapkan peluncuran dari penerus series Reno5, yakni Oppo Reno6. Meski bocoran spesifikasi lengkap dari smartphone anyar ini belum banyak beredar, namun beberapa sertifikasi sudah dikantongi oleh smartphone terbaru itu, diantaranya yakni sertifikasi 3C, Eurasian Economic Commission (EEC) Eropa, dan SIRIM Malaysia.

Namun, ponsel anyar dengan nomor model CPH2247 yang disinyalir merupakan Oppo Reno6 ini rupanya sudah terlebih dahulu lolos sertifikasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) Kemenperin Indonesia.

Sertifikasi bernomor 819/SJ-IND.8/TKDN/4/2021 itu diajukan oleh PT. Bright Mobile Telecommunication terhitung sejak 14 April 2021, dengan mencantumkan nilai TKDN sebesar 34.18%. Sayangnya, sertifikasi ini tak mengungkap bocoran mengenai spesifikasi detail dari Reno6.

Berdasarkan laporan dari Cina sebelumnya, Oppo bakal menggelar pesta tengah tahun pada 22 Mei 2021 dan disinyalir itu juga merupakan tanggal debut global dari smartphone Oppo Reno6. Sekedar informasi, Oppo memang sejak tahun 2018 silam selalu mengumumkan beberapa series ponsel terbarunya pada pesta tengah tahun.

Baca juga:Oppo Reno6 Pro Katongi Sertifikasi SIRIM

Sebagai contoh yakni peluncuran seri Reno generasi pertama yang resmi diperkenalkan pada acara tengah tahun 2019. Berangkat dari spekulasi itulah dapat diperkirakan bahwa kemungkinan Oppo Reno6 bakal diluncurkan pada 22 Mei 2021.

Kabar lolosnya Reno6 ke sertifikasi TKDN ini secara tak langsung mengisyaratkan bahwa smartphone anyar buatan Oppo ini bakal masuk ke pasar smartphone Indonesia.

Spesifikasi secara keseluruhan dari Reno6 memang belum terpapar secara detail. Namun, sebagian bocoran sudah beredar sejak Maret kemarin. Salah satu bocoran yang terkuak terkait gawai ini yaitu kabarnya Oppo Reno6 bakal hadir dengan membawa tiga varian yang meliputi Reno6, Reno6 Pro, dan Reno6 Pro+. Semoga saja Reno6 ini bisa menghadirkan spesifikasi yang lebih memukau dari series pendahulunya, yakni series Oppo Reno5.

Tonton juga video di bawah ini:

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru