spot_img
BerandaBuyer's Guide5 Smartphone Snapdragon 720G, Sudah Bisa Main Genshin Impact

5 Smartphone Snapdragon 720G, Sudah Bisa Main Genshin Impact

-

Jakarta, Selular.ID – Hadirnya chipset dari qualcomm dengan tipe Snapdragon 720G, sebagai pilihan para vendor untuk menggunakan komponen tersebut di smartphone kelas Mid-Range-nya.

Karena performa yang dihasilkan oleh chipset 720G ini mampu menghadirkan grafis halus ketika digunakan untuk bermain game, dengan tampilan yang sudah mendukung HDR gaming.

Snapdragon 720G ini memiliki tampilan true 10-bit HDR mobile gaming dan HDR video streaming yang mendukung dua aktivitas populer pengguna hp, yaitu bermain game dan menonoton series favorit.

Chipset ini juga dibekali dengan AI Engine generasi kelima Qualcomm dengan dedicated Qualcomm Hexagon Tensor Accelerator yang mampu memberikan performa terbaik dengan konsumsi daya yang lebih hemat.

Pada tahun 2021 ini, untuk menguji suatu smartphone di sektor gaming mencobanya di game Genshin Impact, lalu smartphone dengan chipset 720G yang sudah bisa main game tersebut dengan lancar? simak ulasan berikut:

  1. Oppo Reno 6

Review Oppo Reno6

Smartphone pertama adalah perangkat yang sedang marak menjadi perbincangan para gamer, dan menjadi salah satu produk yang bekerja sama dengan tim E-sport Indonesia yaitu BTR.

Oppo Reno 6 yang menggunakan chipset snapdragon 720G ini, sudah bisa di gunakan di kualitas frame rate 30fps gameplay masih berjalan cukup mulus, tetapi sedikit tersendat saat menggunakan frame rate 60fps. Maka dari itu solusi untuk tetap optimal turunkan kualitasnya.

Smartphone ini juga memiliki kapasitas beterai 4.310 mAh dengan kecepatan pengisian daya 50W yang bisa diisi hingga 100% dalam 45 menit saja. Selain itu, berkat faktor bentuk ringkas dengan bobot ringan 173 gram, perangkat ini lebih nyaman dipegang tidak membuat  tangan menjadi pegal saat bermain game dalam jangka waktu yang lama.

  1. Samsung Galaxy A52

 

Hadirnya perangkat ini di kuartal pertama tahun 2021 menambah deretan hp Snapdragon 720G yang sudah hadir di pasar Indonesia. Selain chipset, smartphone ini sudah mendukung refresh rate 90Hz dengan resolusi 1080 x 2400 piksel.

Daya baterai besar 4500 mAh yang sudah mendukung pengisian daya cepat atau fast charging 25W. menjadi daya tarik para pengguna, karna tidak perlu khawatir memakan waktu menunggu pengisian baterai.

Untuk performa di game Genshin Impact. ini memperoleh pengaturan awal (default) low dengan FPS 30. Saat dimainkan di pengaturan default itu, game ini dapat dimainkan di kisaran 28-29 FPS. Framedrop sampai ke angka belasan hanya terjadi sesekali saat karakter bertarung dengan banyak monster.

Smartphone ini  juga masih dapat kalian mainkan di pengaturan grafik medium dan FPS 60. Hasilnya, ketika diatur ke pengaturan tersebut, Genshin Impact masih berjalan dengan FPS yang diperoleh ada di kisaran 25-23.

  1. Realme 8 Pro

 

Saat di pasarkan di Indonesia ponsel yang rilis pada Maret 2021, memang peran dari Realme 8 Pro ini sudah ditujukan untuk smartphone gaming, karena memiliki RAM sebesar 6 GB, 8 GB dan internal memori sebesar 128 GB ditanamkan untuk mendukung performa.

Realme 8 Pro juga dapat memainkan game Genshin Impact dengan lancar.dengan menggunakan pengaturan awal atau default di low dan 30 FPS. Saat dimainkan di pengaturan default tersebut, game ini bisa berjalan cukup lancar, jarang terjadi patah-patah. Dan jika ingin lebih lancar lagi, pengguna bisa memainkan game ini di pengaturan lowest.

Terdapat juga fitur RAM expansion, untuk memungkinkan pengguna memperluas RAM ponsel cerdas dengan cara virtual yang memanfaatkan penyimpanan internal ponsel. Ukurannya lebih kecil jika dibandingkan dengan realme 7 pro. Begitu juga bobotnya (176 gram) yang terasa ringan saat digenggam.

Untuk daya baterai Berkapasitas 4.500mAh dengan sistem pengisian daya 50W SuperDart, dapat melibas dengan mudah pemakaian intensif seharian penuh.

  1. Redmi Note 9 Pro

Xiaomi mantap memilih untuk menggunakan chipset gaming pada perangkat smartphone mid-range untuk seri note-nya, dengan Redmi Note 9 Pro yang datang membawa chipset Qualcomm Snapdragon 720G.

memiliki varian RAM 8GB dan memori internal 128GB, yang masih memiliki kapasitas ruangan yang lebih lega, karena untuk genshin impact saja sudah memakan memori internal sekitar 11 GB.

Untuk game genshin impact, saat menggunakan pengaturan Default, smartphone ini memiliki pengalaman bermain cukup lancara, karena tidak begitu tersendat, dan saat menggunakan grafik tertinggi dengan 60fps. Memberikan hasil yang masih enak dimata.

Namun saat diserang monster yang banyak, mengalami penuruan Fps sampai ke 26-21- an. Dengan baterai 5.020mAh, Redmi Note 9 Pro bisa bertahan selama dua hari dalam pemakaian standar dan menggunakan fast charging 30W.

  1. Vivo V20

V20

Rekomendasi selanjutnya adalah vivo V20, sebenarnya smartphone ini lebih ditujukan untuk mendukung para kreator konten untuk berkreasi menggunakan kamera hp dengan spesifikasi terbaik di kelasnya.

Namun karena smartphone ini sudah tertanam chipset 720G, maka menjadi salah satu kriteria yang cocok untuk digunakan bermain Genshin Impact. Vivo V20 juga memiliki desain tipis dan ringan dikelasnya, dengan dimensi 7,88 MM dan bobot 172 gram.

Saat mencoba Genshin Impact, settingan awalnya berada di default dengan 30 FPS, dan hasilnya smartphone dari vivo ini masih bisa memainkan game sekelas genshin impact dengan lancar.

Meskipun kejadian yang sama seperti smartphone snapdragon 720G lainnya yang masih terjadi tersendat, saat di ubah dengan settingan 60fps. Dan terasana framedrop satt memunculkan skil dan animasi dari karakter.

Artikel Terbaru