spot_img
BerandaTipsChrome di Desktop Bakal Terima Fitur dari Mobile

Chrome di Desktop Bakal Terima Fitur dari Mobile

-

Jakarta, Selular.ID – Melakukan screen capture dengan Google Chrome di desktop biasanya dilakukan melalui penggunaan ekstensi atau aplikasi pihak ketiga, bukan dari dalam browser. Namun, ini akan berubah di masa mendatang karena kemampuan baru sedang diuji pada build Chrome Canary terbaru.

Menurut Techdows, Chrome Canary versi 98 sekarang menyertakan dua tanda yang memungkinkan pengguna mengambil, mengedit, dan berbagi tangkapan layar di laptop, termasuk Chromebook. Fitur baru ini bisa diakses melalui menu berbagi di Chrome Canary, seperti di versi seluler.

Untuk mengaktifkan screengrabber, buka chrome:/flags, cari “Desktop Screenshots” dan “Desktop Screenshots Edit Mode”, dan nyalakan.

Karena opsi tangkapan layar ada di menu bagikan, Anda juga harus mengaktifkan bendera hub berbagi desktop sehingga tombol bagikan muncul di bilah alamat, jika belum ada.

Saat Anda mengetuk ikon bagikan, Anda akan melihat opsi tangkapan layar di menu. Setelah dipilih, Anda dapat memilih bagian layar yang ingin Anda tangkap. Setelah itu, Anda dapat memutuskan apakah akan mengunduh tangkapan layar atau membuat perubahan sebelum menyimpannya secara lokal.

Untuk saat ini, menu editor belum berfungsi, yang artinya tim Google Chrome membutuhkan lebih banyak waktu untuk memoles fitur tersebut.

Fitur ini pertama kali tersedia di Chrome untuk Android beberapa bulan yang lalu. Kehadirannya di desktop membuatnya lebih mudah untuk screen shot dan mengedit tangkapan layar dengan alat bawaan daripada harus mencari add-on browser atau software pihak ketiga untuk tugas itu.

Artikel Terbaru