Beranda News Rumour Lolos TKDN, Realme C25 Siap Rilis Di Indonesia?

Lolos TKDN, Realme C25 Siap Rilis Di Indonesia?

-

Jakarta, Selular.ID – Setelah meluncurkan smartphone seri C terbarunya yakni Realme C21 di Malaysia minggu lalu, nampaknya sekarang Realme sedang mempersiapkan peluncuran perangkat seri C lainnya yang dijuluki sebagai Realme C25. Diam-diam, Realme C25 sudah mengantongi sertifikasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) Kemenperin Indonesia.

Sertifikasi bernomor 80/SJ-IND.8/TKDN/1/2021 itu diajukan oleh PT. Bright Mobile Telecommunication tertanggal 21 Januari 2021, dengan mencantumkan nilai TKDN Realme C25 sebesar 31,15%. Sementara itu, smartphone ini rupanya juga sudah lolos beberapa sertifikasi lainnya di negara lain diantaranya yakni sertifikasi NBTC dan EEC, serta terpampang juga di daftar Geekbench.

Soal spesifikasi, Realme C25 juga dikabarkan akan datang dengan MediaTek Helio P65 SoC. Ponsel cerdas ini kemungkinan bakal ditenagai dengan RAM 4GB onboard. Pada bagian depan perangkat lunak, Realme C25 akan mem-boot Android 11 di luar kotak dengan Realme UI, seperti yang diungkapkan melalui daftar Geekbench. Perangkat tersebut juga telah berhasil mencetak skor 383 dan 1308 poin dalam tes single-core dan multi-core dalam tes benchmark.

Baca juga: Realme C21 Diumumkan dengan Helio G35

Spesifikasi Realme C25 lainnya seperti ukuran layar, konfigurasi kamera, dan detail kapasitas baterai masih tersembunyi hingga saat ini. Dalam berita terkait, sudah diketahui fakta bahwa Realme juga sedang mempersiapkan peluncuran Realme 8 dan Realme 8 Pro. Spesifikasi Realme 8 terungkap minggu lalu, yang mengkonfirmasi bahwa handset akan menampilkan layar Super AMOLED 6,4 inci, MediaTek’s Helio G95 SoC, pengaturan quad-camera 64MP, dan baterai 5000 mAh.

Realme 8 Pro bahkan muncul di basis data FCC beberapa hari yang lalu, yang mengonfirmasi bahwa perangkat bakal datang dengan baterai 4.500mAh yang akan memiliki dukungan pengisian cepat hingga 65W. Model Pro bahkan terlihat di Geekbench dimana terdapat bocoran bahwa Realme pro akan mengemas Snapdragon 720G SoC, 8GB RAM, serta akan menjalankan Android 11 di luar kotak.

Tonton juga video dibawah ini:

Artikel Terbaru