Realme C25 Dapat Update Realme UI 3.0 BETA berbasis Android 12

Realme C25Y Dibandrol Harga Baru Turun Rp200 Ribuan
Realme C25Y Dibandrol Harga Baru Turun Rp200 Ribuan

Selular.ID – Realme C25 yang diumumkan Maret lalu dengan Realme UI 2.0 berbasis Android 11 menerima pembaruan Realme UI 3.0 BETA berbasis Android 12.

Bagi Pengguna seri realme C25 dan tertarik untuk mencoba Realme UI 3.0, bisa melakukan update tersebut dengan buka menu Pengaturan.

Selanjutnya ke opus pembaruan perangkat Lunak, klik ikon Pengaturan di sudut kanan atas, lalu klik Versi uji coba >Akses Awal > Terapkan Sekarang, dan kirimkan detail yang diminta.

Anda akan menerima pembaruan jika akses izin diterima. Tapi Tsebelum Anda mendaftar, pastikan Realme C25 pengguna dengan kode nomer RMX3193_11.A.25 atau RMX3193_11.A.26.

Baca Juga: Perbedaan Realme 9 Pro Plus dan Vivo V23 Meski Sama-sama Gunakan Dimensity 920

Karena selain itu, smartphone seri C tersebut harus memiliki baterai minimal 60% dan penyimpanan lebih dari 10GB untuk menginstal Realme UI 3.0.

Meski realme Realme tidak menetapkan tenggat waktu untuk aplikasi, tetapi memiliki jatah untuk pengguna secara terbatas, jadi Pengguna harus bergegas jika tidak sabar untuk merasakan Android 12 dan Realme UI 3.0 di C25.

Perlu juga dicatat bahwa versi beta tidak sestabil versi final dan mungkin berisi bug yang dapat menghambat pengalaman Pengguna, jadi sebaiknya dihindari pada perangkat utama.

Jika Anda menemukan bug atau ingin membagikan saran saat menggunakan perangkat lunak akses awal, bisa melakukan silakan isi formulir di tautan ini.

Diharapkan pengguna lampirkan contoh foto jika bug atau saran tersebut berkaitan dengan aplikasi kamera atau pengalaman fotografi.

Anda dapat menuju ke tautan sumber di bawah ini untuk detail lebih lanjut tentang akses awal Realme UI 3.0 untuk Realme C25.

Baca Juga: Alasan Kenapa Realme 9 Pro+ Hanya Pakai Refresh Rate 90Hz

Jika Pengguna ingin kembalikan ke basis Android 11, harus di ingat bahwa akan mengorbankan Data pribadi yang  terhapus ketika pengguna memutar kembali ke sistem Android awal.

Maka dari itu diharapkan buat cadangan data sebelum melakukan operasi pengembalian sistem Android di smartphone yang telah di update.

Selain itu setelah mengembalikan ke versi awal, pengguna perlu memperbarui secara manual ke versi realme UI 2.0 terbaru jika kehilangan beberapa aplikasi yang sudah diinstal sebelumnya.