Beranda Devices Vivo Patenkan Konsep Ponsel Layar Lipat  

Vivo Patenkan Konsep Ponsel Layar Lipat  

-

Jakarta, Selular.ID – 2021 memang diprediksi sebagai tahunya inovasi ponsel layar lipat. Beberapa brand, sebut saja seperti Samsung, Apple dan Xiaomi belakangan diketahui sedang dalam proyek pengerjaan produk lipatnya, dan masing-masing brand kabarnya siap meluncurkan produknya itu untuk tahun ini.

Dan yang menarik berdasarkan Vivo sepertinya akan ambil bagian dari persaingan ponsel lipat, karena patennya untuk desain ponsel layar yang dapat dilipat, jika dilihat memang seperti Motorola StarTAC, yang bagian engsel luar di bagian bawah dan layar memanjang ke panel belakang.

Baca juga: Rekomendasi 5 Smartphone Dengan Kamera Terbarik Di 2021  

Daftar paten itu telah muncul di CNIPA (Administrasi Kekayaan Intelektual Nasional China), lengkap dengan sketsa dari semua sisi pada desain ponsel layar lipatnya. Kemudian dalam paten itu terlihat jelas juga Vivo berencana untuk meletakkan lima kamera (salah satunya dengan lensa periskop) di bagian belakang dalam formasi X. Ada juga ruang untuk flash LED yang berupa strip kecil di sisi kanan seperti yang terdapat pada Vivo X50 Pro.

Baca juga: Infinix Smart 5 Terbaru Segera Dipasarkan  

Dengan mematenkan desain ini, bisa diartikan juga sebagai solusi kedepan ponsel lipat yang akan beredar di pasaran nanti. Sehingga langkah yang diambil setiap brand termasuk Vivo, menjadi sangat bagus karena menghadikan inovasi, atau tidak kekurangan ide pada untuk merancang ponsel layar lipat yang ringkas, dan aman saat digunakan.

Sekedar informasi, Pengiriman ponsel pintar (smartphone) diprediksi tumbuh 11,4% secara tahunan (year on year/yoy) pada tahun ini, setelah melorot 10,5% pada 2020, berdasarkan data Gartner. Sedangkan tren gadget yang dikembangkan oleh sejumlah vendor pada 2021 yakni layar melengkung dan lipat, 5G, pengisian baterai cepat, serta memiliki kamera dan fitur kesehatan canggih. Diprediksi bakal meningkatkan penjualan, karena berbagia kebutuhan kinerja di era pandemi Covid-19 saat ini.

 

Artikel Terbaru